Breaking News:

Truk Bawa Sawit Tidak Pakai Pengaman Jaring, Kapolsek Sengah Temila Beri Teguran

Imbauan dan teguran yang dilakukan lebih ditekankan kepada para supir dump truck pengangkut buah kelapa sawit yang melintas, dan lalu lalang di jalan

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel beri teguran kepada supir truk muatan sawit yang tidak menggunakan jaring pengaman. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Sengah Temila, Kepolisian Sektor Sengah Temila gencar memberi himbauan kepada pengguna jalan agar lebih tertib menjaga keselamatan dalam berlalulintas.

Seperti pelaksanaan Operasi Yustisi pada Selasa 14 September 2021, Kapolsek Sengah Temila Ipda Yulianus Van Chanel memberhentikan dump truck yang muatan buah kelapa sawit namun tidak ditutup jaring di jalan raya Pahauman.

Kepada sopir Dump Truck Tersebut Kapolsek memberikan teguran, agar muatan ditutup jaring karena berbahaya bagi pengguna jalan raya yang lain.

Imbauan dan teguran yang dilakukan lebih ditekankan kepada para supir dump truck pengangkut buah kelapa sawit yang melintas, dan lalu lalang di jalan raya di wilayah Polsek Sengah Temila.

Fraksi-fraksi DPRD Landak Sampaikan PU Terhadap Raperda Tentang Perubahan APBD 2021

"Hampir semua truk-truk itu tidak menggunakan jaring penutup bak truk. Muatan seperti itu, kalau tidak ditutup dengan jaring bisa membahayakan, terutama pengguna jalan lainnya. Karena muatan TBS berpotensi bisa jatuh ke jalan raya dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas," ungkap Kapolsek.

Maka dari itu dirinya himbau agar pengemudi truck untuk menutup muatannya.

"Kami berharap agar sopir Dump Truck lebih menghargai sesama pengguna jalan lainnya, dan tidak ugal–ugalan di jalan raya serta agar muatan buah kelapa sawit di tutup jaring," harapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa untuk bulan Oktober 2021, Polsek Sengah Temila akan menindak kendaraan mobil truck yang membawa buah sawit tidak menggunakan jaring.

"Terutama yang melebihi kapasitas, untuk bulan ini akan kami lakukan teguran terlebih dahulu," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved