Breaking News:

Tingkatkan Cakupan Vaksinasi COVID-19, Nasdem Kalbar Gelar Vaksinasi Massal

Sebanyak 350 warga mengikuti vaksinasi massal tahap satu, yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Provinsi Kalimantan Barat,

Penulis: Muhammad Riski Farisal | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
350 Warga antusias mengikuti vaksinasi massal di selenggarakan Partai Nasdem Kalbar di Jl. Abdul Rahman Saleh No.35 Kota Pontoanak, Pada Selasa, 14 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sebanyak 350 warga mengikuti vaksinasi massal tahap satu, yang di selenggarakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem, Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak.

Kegiatan ini berlangsung di DPW Partai Nasdem Provinsi Kalbar, Jl. Abdul Rahman Saleh No.35 Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak.

Bendahara DPW Partai Nasdem Kalbar, Sity Sunarty mengatakan masyarakat sangat antusias mengantri dari pukul 06.00 WIB.

Sejumlah Warga di Jalan Purnama Pontianak Disengat Tawon, Ada yang Dirawat di Rumkit

“Kita mulai dari pukul 07.00 WIB, tetapi masyarakat sudah datang pukul 06.00 WIB,” ujarnya saat diwawancarai TribunPontianak.co.id, pada Selasa, 14 September 2021.

Ia menjelaskan, vaksin maraton Partai Nasdem ini sudah lima kali di selenggarakan.

“Kemarin 2-3 minggu lalu disini dan di kubu raya kemarin juga, lalu Setiap minggu kita adakan mulai hari Senin dan Selasa tempat nya berbeda-beda, dan target kita setiap kegiatan vaksinasi massal 300-350 warga yang menerima vaksin,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, vaksinasi ini berlangsung pendaftaran offline.

“Kita sebagai pengadaan saja jenis vaksin yang di gunakan Sinovac, jadi masyarakat yang tahu dari mulut ke mulut berbondong dan mengunjungi lokasi ini karena langsung mendaftar serta menunggu penerimaan vaksin tersebut,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, pengadaan vaksinasi massal Partai Nasdem ini menjangkau titik lokasi masyarakat yang di kategorikan penerima vaksin yang masih rendah.

“Lokasi pasti berpindah-pindah dan serta pendaftaran juga di permudah langsung datang, Kita melakukan survei di beberapa lokasi masyarakat yang masih rendah dalam penerima vaksin, agar merata terutama masyarakat dalam melindungi imun tubuhnya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, kepada masyarakat Kalbar khususnya Kota Pontianak dapat membantu Pemerintah dalam Herd Immunity masyarakat.

“Ketika masyarakat sudah terbentuk Herd Immunity, maka Virus Covid-19 melemah seperti penyakit flu biasa,” katanya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved