Breaking News:

Sahid Bangga Atas Kopi Liberika Khas Kabupaten Kayong Utara

Satu diantara anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara Dapil Kayong Utara tiga, khususnya di Kecamatan Teluk Batang dan Seponti, Sahid menyampaikan rasa ba

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kopi Liberika dari Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Selasa 14 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Satu diantara anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara Dapil Kayong Utara tiga, khususnya di Kecamatan Teluk Batang dan Seponti, Sahid menyampaikan rasa bangga atas Kopi Asal Kayong Utara ini.

Sahid mengungkapkan kebanggaannya atas hasil yang diraih oleh kopi liberika asal Kecamatan Seponti, Kabupaten Kayong Utara ini.

“Saya selaku anggota DPRD, banga dengan dipecahkanya rekor Muri atas lelang kopi liberika dari Desa Podorukun yang tembus sampai delapan juta perkilogram, yang mana itu semua tidak terlepas dari jerih payah para petani Kopi Podorukun yang mana kampung halaman saya dan semoga para petani selalu menjaga komoditi kopi ini,” ucapnya, Selasa 14 September 2021.

Dinkes Kayong Utara Laksanakan Swab Antigen Gratis Bagi Peserta Seleksi CPNS dan PPPK

Atas capaian ini, Dirinya berjanji akan membantu petani kopi di Kecamatan Seponti tersebut. Selain itu, Dirinya berpesan Pemkab Kayong Utara dapat memberikan penyuluhan serta alat yang digunakan untuk pasca panen sangat dibutuhkan warga.

“Saya juga tidak bisa lepas tangan untuk membantu para petani, yang mana bisa saya usulkan kepada Pemerintah Kabupaten, memberikan penyuluhan dan peralatan pasca panen, tambahnya.

Untuk itu, Sahid berharap kedepannya agar hasil produksi kopi ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi kedepannya.

“Semoga kedepan produktivitas bisa ditingkatkan, sehinga bisa memberikan dampak positif buat taraf hidup ekonomi petani yang lebih, sehingga bisa bersaing dengan petani lain," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved