Breaking News:

Peserta Seleksi Kompetensi PPPK Guru Ikuti Swab Antigen Gratis yang Diselenggarakan Pemkab Ketapang

Swab antigen itu dilakukan sebagai syarat peserta mengikuti seleksi kompetensi yang mulai dilaksanakan pada Senin 13 September 2021.

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tes Swab Antigen yang Diikuti oleh Peserta Seleksi Kompetensi Penerimaan PPPK guru di Ketapang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Para calon peserta seleksi kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di Ketapang melakukan swab antigen gratis di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang.

Swab antigen itu dilakukan sebagai syarat peserta mengikuti seleksi kompetensi yang mulai dilaksanakan pada Senin 13 September 2021.

Dalam pelaksanaannya, Pemerintah Kabupaten Ketapang membebaskan biaya alias gratis pada swab tersebut.

"Untuk swab antigen itu gratis tanpa biaya, tapi peserta boleh untuk swab antigen mandiri ditempat yang tidak ditentukan pemerintah Kabupaten Ketapang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ketapang Jahilin, Senin 13 September 2021.

Martin Hadiri Rapat Penyampaian Nota Keuangan dan Raperda Perubahan APBD Ketapang Tahun 2021

Jahilin menambahkan, sesuai hasil tes swab yang di mulai sejak hari Minggu 12 September 2021 kemarin, beberapa peserta ada yang dinyatakan positif Covid-19, walaupun sebagian besar mendapat hasil negatif.

Bagi yang positif, kata Jahilin, pihaknya memberi kesempatan yang bersangkutan melakukan isolasi di fasilitas khusus BSM.

Sedangkan bagi peserta yang belum divaksin, pihaknya mengarahkan untuk menerima vaksin disejumlah puskesmas yang telah ditunjuk.

"Kita beri mereka untuk vaksin di Puskesmas Kedondong, Puskesmas Suka Bangun dan Puskesmas Mulia Baru," jelasnya.

Salah seorang peserta yang menjalani swab antigen, Yosef Heriawan (31) mengaku sangat terbantu dengan fasilitas swab gratis dari dinas kesehatan.

"Pelayanannya cukup memuaskan,  karena ini sangat dibutuhkan. Biasanya tes antigen kan berbayar, ini sangat memuaskan," ujar guru kontrak yang mengajar di SMPN 8 Nanga Tayap itu.

Ia pun berharap, hasil swab antigennya negatif Covid-19 agar dapat mengikuti ujian kompetensi yang dijadwalkan pada Selasa 14 September 2021.

"Semoga lancar lah, mudah-mudahan hasilnya negatif dan semoga lulus, amin," tandasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved