Breaking News:

Personel Polsek Sungai Ambawang Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Trans Kalimantan

Personel Polsek Sungai Ambawang, dibantu masyarakat setempat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Kubu Raya
Personel Polsek Sungai Ambawang Bersama Warga Gotong-Royong bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Trans Kalimantan, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menimpa sebagian besar wilayah di Kabupaten Kubu Raya, pohon tumbang dan meghalangi jalan persis di depan kantor Camat Sungai Ambawang Jalan Trans Kalimantan KM 10 Desa Sungai Ambawang Kuala, Senin 13 September 2021

Tumbangnya Pohon yang melintangi Jalan tersebut tentu saja membuat macet jalan Trans Kalimantan baik menuju Kota Pontianak atau arah sebaliknya menuju Tayan, hal ini ditindak lanjuti cepat oleh Personil Polsek Sungai Ambawang yang langsung menurunkan 3 personel untuk mengatur lalulintas dan membantu membersihkan pohon tumbang dengan dibantu masyarakat sekitar.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sungai Ambawang, Iptu Teuku Rivanda Ikhsan, S.T.K, S.I.K, mengatakan begitu mendapatkan informasi dari Masyarakat tentang adanya pohon tumbang di jalan trans Kalimantan dan menyebabkan kemacetan lalulintas.

Dirinya segera mengarahkan personil untuk melakukan tindakan dan antisipasi hal yang tidak di ingikan karena kondisi cuaca sore ini memang ekstrim hujan yang disertai angin kencang.

Personel Polsek Ledo Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Menimpa Badan Jalan

“Personel Polsek Sungai Ambawang, dibantu masyarakat setempat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi pengguna jalan dan kemacetan dan alhamdulillah sudah bisa teratasi dan lalulintas bisa lancar kembali dalam peristiwa tumbangnya pohon tersebut tidak ada korban jiwa ” ungkap Kapolsek.

Hal senada disampaikan Camat Sungai Ambawang, Drs Satuki, Ia mengatakan akibat pohon tumbang tersebut kemacetan sempat terjadi di sepanjang jalan Trans Kalimantan tepatnya sekitar kantor camat Sungai Ambawang.

“Alhamdulillah Anggota Polsek Sui Ambawang beserta masyarakat bisa cepat menangani meskipun hujan deras tak berhenti mereka dengan cepat menangani pohon yang menghalangi jalan tersebut,” pungka Satuki.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved