Breaking News:

Perpustakaan Bahagia Mendawai Kecamatan Pontianak Tenggara Sabet Juara 1 Tingkat Nasional

Prestasi yang membanggakan, yang mana Perpustakaan Bahagia Mendawai yang terletak di Gang Mendawai Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perpustakaan Bahagia Mendawai meraih Juara Pertama Klaster C Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional 2021 yang diumumkan Perpustakaan Nasional RI secara daring 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prestasi yang membanggakan, yang mana Perpustakaan Bahagia Mendawai yang terletak di Gang Mendawai Kelurahan Bansir Laut Kecamatan Pontianak Tenggara telah berhasil meraih Juara Pertama Klaster C Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2021. 

Hasil tersebut diumumkan oleh Perpustakaan Nasional RI secara daring, Senin 13 September 2021 kemarin.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pontianak berserta pengurus Perpustakaan Bahagia Mendawai telah menargetkan juara 1 pada lomba perpustakaan tingkat Nasional tahun 2021. Kemudian, setelah melalui proses penilaian, target itu pun terkabulkan.

Atas prestasi tersebut, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan apresiasi yang tinggi kepada Perpustakaan Bahagia Mendawai yang telah mengukir prestasi membanggakan di tingkat nasional. 

Sejumlah Warga di Jalan Purnama Pontianak Disengat Tawon, Ada yang Dirawat di Rumkit

"Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan perpustakaan Bahagia Mendawai sudah memenuhi kriteria penilaian di tingkat nasional," ujarnya, Selasa 14 September 2021.

Edi Rusdi Kamtono berharap prestasi yang diraih Perpustakaan Bahagia Mendawai bisa memotivasi perpustakaan lainnya, terutama di tingkat kelurahan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Keberadaan perpustakaan di lingkungan masyarakat memiliki peran penting sebagai sarana atau pusat informasi dan pembelajaran masyarakat. Dengan demikian taraf hidup masyarakat juga akan meningkat," jelasnya.

Untuk itu, Wako Edi juga mendorong para pengelola perpustakaan untuk memacu kreativitas dan berinovasi dalam meningkatkan mutu, serta intensitas layanan perpustakaan bagi masyarakat.

Hal tersebut, dikatakannya bertujuan untuk mewujudkan kesejajaran dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi di kalangan masyarakat.

"Kebutuhan dalam memperoleh informasi dan meningkatkan ilmu pengetahuan sudah menjadi hal yang mutlak. Maka kehadiran perpustakaan ini sangat membantu dalam memotivasi generasi muda terutama pelajar dan remaja untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya," paparnya.

"Dengan pengetahuan yang dimiliki, masyarakat bisa terus melakukan inovasi, kreativitas yang berguna sehingga bisa menumbuhkembangkan perekonomian dan bidang ilmu lainnya," pungkas Edi. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved