Breaking News:

KPU Sanggau Gelar Webinar Terkait Peran Internet Desa

Martinus Sumarto menyampaikan bahwa Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang tentu akan semakin kompleks baik dari segi regulasi maupun teknis

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Suasana ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar Webinar Series ke-2 persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 14 September 2021. Istimewa. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau menggelar Webinar Series ke-2 persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 di Kantor KPU Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa 14 September 2021.

Webinar mengangkat tema “Peran Internet Desa Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih dan Mengawal Hasil Perolehan Suara Pemilu dan Pemilihan 2024”.

Pelaksanaan Webinar ini menghadirkan beberapa Narasumber diantaranya, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Barat, Erwin Irawan, Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto, Plt Kepala DPM Pemdes Sanggau, Alian, dan pengantar materi yang disampaikan Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ramdan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Martinus Sumarto menyampaikan bahwa Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang tentu akan semakin kompleks baik dari segi regulasi maupun teknis penyelenggaraannya.

Lanjutnya, Pada tahapan baik Pemilu dan Pemilihan pada suatu waktu akan saling beririsan. Artinya dalam kondisi yang tidak normal akan memerlukan persiapan yang sangat matang.

"Pemanfaatan teknologi informasi ditengah-tengah situasi pandemi tentu menjadi hal yang sangat penting karena penyebarluasan informasi melalui media sosial akan sangat dibutuhkan. Karena publik akan menuntut percepatan penyampaian informasi terutama hasil Pemilu maupun Pemilihan,"katanya, Selasa 14 September 2021.

Sumarto menambahkan, Kegiatan ini mendapatkan atensi luar biasa dari berbagai kalangan diantaranya para penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota, para pengurus parpol, mahasiswa, mantan penyelenggara pemilu ad hoc (PPK/PPS/KPPS), para Kepala Desa se-Kabupaten Sanggau, Petugas Pendamping Desa se-Kabupaten Sanggau serta kalangan umum lainnya.

"Para peserta Webinar ini akan mendapatkan e-Sertifikat yang akan dikirimkan melalui email masing-masing yang sudah terdaftar,"pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved