Breaking News:

Klinik untuk Pusat Layanan Tumbuh Kembang Anak Berkebutuhan Khusus Hadir di Pontianak

Dengan demikian hadirnya Yayasan Medical Exercise Therapy (YAMET) Child Development Center di Pontianak untuk membantu para orang tua untuk mengetahui

Penulis: Anggita Putri | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Peresmian Yayasan Medical Exercise Therapy (YAMET) Child Development Center oleh Direktur Yamet Indonesia, Tri Gunadi yang telah hadir di Pontianak di Jalan Parit Haji Husein (Paris) II, Komplek The Heritage Nomor B7, Kecamatan Pontianak Tenggara. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Masalah parenting terhadap anak menjadi hal yang sangat penting usai menikah. Dimana pasangan harus menyiapkan bagaimana pola asuh anaknya kelak agar tumbuh kembang anak sesuai dengan usianya.

Masih banyak orang tua di Pontianak yang belum mengenal yang namanya tugas perkembangan anak yang akhirnya tidak tahu pertumbuhan bahasa tiap usia anak.

Keterlambatan tumbuh kembang anak terbagi menjadi apakah normal, terlambat (delay), dan apakah disorders yang memang ada gangguan.

Dengan demikian hadirnya Yayasan Medical Exercise Therapy (YAMET) Child Development Center di Pontianak untuk membantu para orang tua untuk mengetahui pertumbuhan anak-anak di Pontianak mulai usia 0-17 tahun.

Yayasan Medical Exercise Therapy (YAMET) Child Development Center telah hadir di Pontianak di Jalan Parit Haji Husein (Paris) II, Komplek The Heritage Nomor B7, Kecamatan Pontianak Tenggara.

Direktur Yamet Indonesia, Tri Gunadi mengatakan sagat senang karena masyarakat Pontianak sudah menanti sebuah pusat layanan tumbuh kembang anak.

Hanya Masyarakat Sudah Vaksin Covid-19 Boleh Masuk Supermarket dan Hypermarket Mulai Hari Ini

“Kita menyiapkan mulai dari skrining untuk mengetahui tumbuh kembang anak mulai IQ, AQ, tes minat sampai pada pusat terapi gagguan pada anak yang telah di dinanti sejak dulu di Pontianak,”ujarnya, Selasa 14 September 2021

Ia mengatakan kini Yamet telah hadir di Pontianak dan menjadi cabang ke 43 di seluruh Indonesia.

Selain skirining, layanan lainnya pada pusat tumbuh kembang di Yamet Pontianak dapat melakukan mulai dari skrining anak- anak pada usia 0 - 17 tahun, skrining dilakukan untuk melihat kematangan usianya dan membandingkan usia kalender dengan usia mental anak.

Pada tumbuh kembang anak dikatakannya dapat dilihat dari aspek gross motorik kasar dan halus. Lalu ada aspek bicara dan bahasa, tingkat kognitif dan akademik sebagai persiapan apakah anak tersebut sudah siap sekolah atau belum.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved