Breaking News:

Kanit Propam Polsek Ledo Polres Bengkayang Lansanakan Gaktiblin Personel

Asep Maulana mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ledo
Kanit Propam Polsek Ledo melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Kanit Propam Polsek Ledo melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota, Senin 13 September 2021.

Pelaksanaan Gaktiblin ini di Pimpin langsung oleh Kanit Propam AIPDA Herliansyah dan didampingi oleh Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan identitas diri seperti KTP, Kartu Anggota , SIM kemudian sikap tampang serta kartu senpi bagi anggota Polsek yang memegang senpi dinas Polri.

Adapun tujuan Gaktiblin ini di laksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya anggota Polsek Ledo Polres Bengkayang serta untuk mencegah pelanggaran bagi anggota.

Dengan kegiatan Gaktiblin ini di harapkan setiap anggota Polri wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang yang rapih sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi warga masyarakat.

Sie Propam Polres Sekadau Gelar Gaktiblin Ke Polsek Jajaran

Sebelum anggota Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum Anggota harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Asep Maulana mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktibplin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa anggota yang berpakaian dinas masih kurang rapih dimana anggota yang bersangkutan memiliki jenggot, dari temuan tersebut Kanit Propam langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin.

Tambahnya untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan sangat baik.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved