Breaking News:

Hari Ini 7 Daerah di Kalbar Gelar Tes CPNS, Ani Sofian: Peserta Bisa Monitor Nilai Tes di YouTube

Sedangkan untuk antisipasi padamnya listrik pada saat tes berlangsung, BKD Provinsi Kalbar juga sudah menyurati pihak PLN.

Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ridho
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalbar, Ani Sofian 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, POTIANAK -  Pemerintah Provinsi Kalbar akan dimulai Tes Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes SKD CPNS 2021, Selasa 14 September  hingga 1 November 2021 di Gedung BPSDM Provinsi Kalbar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Barat, Ani Sofian, mengatakan dalam satu hari akan ada tiga sesi tes, dengan masing-masing sesi pada satu ruangan diisi 100 orang.

Kali ini juga ada yang berbeda terkait hasil tes peserta. BKD menyediakan link YouTube agar peserta bisa memantau secara real time hasil tes yang mereka ikuti.

"Untuk memonitor perolehan nilai peserta dapat dilihat melalui link YouTube yang telah kita sediakan secara real time," pungkasnya.

Ani Sofian mengatakan, pelaksanaan tes SKD yang akan berlangsung pada 14 September 2021 akan dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00.

Sebelum mengikuti tes satu hari sebelumnya para peserta melakukan tes swab antigen di tempat yang telah disediakan oleh Pemprov Kalbar.

Ia mengatakan selain melampirkan hasil negatif swab PCR atau antigen, peserta wajib membawa persyaratan lainnya pada saat pelaksanaan tes yakni KTP dan bukti pendaftaran. “Kalau lupa membawa saat tes sudah keterlaluan, karena hari ini mereka sudah diingatkan,” ujarnya kepada Tribun, Senin 13 September 2021.

Sedangkan untuk antisipasi padamnya listrik pada saat tes berlangsung, BKD Provinsi Kalbar juga sudah menyurati pihak PLN.

Sejumlah Peserta Seleksi SKD Penerimaan CPNS dan PPPK Jalani Tes Swab Antigen di Diskes Kayong Utara

“Kalau untuk sinyal internet kita sudah menaikkan sesuai permintaan BKN, dan sudah ditindaklajuti Telkom,” ujarnya.

Adapun jumlah laptop yang digunakan sebanyak 115 unit, yang mana terdiri dari 100 unit untuk peserta yang tidak mengalami kendala kesehatan. Sedangkan 5 unitnya lagi sebagai cadangan untuk mengantisapasi mana saja dari yang 100 unit komputer ada yang bermasalah. “Kita siapkan 10 unit komputer untuk yang suhu badannya di atas 37 derajat dan yang OTG,” jelasnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved