Breaking News:

CPNS Kalbar

Dua Peserta CPNS Provinsi Kalbar Dinyatakan Positif, Harisson: Setelah Tes Wajib Jalani Isoter

Harisson mengatakan terhadap perserta yang positif tersebut, mereka tetap dapat melakukan test ditempat khusus yang telah disiapkan

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat diwawancarai awak media 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan

Test Antigen seleksi CASN di BPSDM Provinsi pada Senin 13 September 2021 ditemukan dua peserta yang positif Covid-19.

Total sebanyak 205 orang orang diperiksa di BPSDM Provinsi Kalbar dengan hasil sebanyak 203 orang Negatif dan 2 orang Positif.

Sedangkan hasil pemeriksaan swab antigen CASN 14 September 2021 total yang di periksa 189 orang, dengan hasil semua negatif..

BKPSDMAD Jelaskan Mekanisme Tes CPNS Bagi Peserta Reaktif dan Positif Covid-19

Kadiskes Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan terhadap perserta yang positif tersebut, mereka tetap dapat melakukan test ditempat khusus yang telah disiapkan di BPSDM Provinsi Kalbar.

“Jadi mereka tetap dapat mengikuti tes ditempat khusus yang telah disiapkan di BPSDM dengan peralatan khusus. Setelah di pakai baru disinfektan,”ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Ia mengatakan setelah keduanya mengikuti tes SKD di ruang terpisah wajib menjalani isolasi terpusat (Isoter) di Upelkes.

“Karena kalau Antigen positif dengan CT berkisaran 25 potensi menularkan virus corona ke orang lain,”ujarnya.

Dikatakannya kedua nya merupakan hasil Pemeriksaan langsung di BPSDM. Sebab sehari sebelum pelaksanaan SKD, para peserta harus melakukan test antigen.

“Sejauh ini baru dua orang yang melakukan test dengan hasil positif. Kalau antigen positif, swab PCR pasti positif dengan kisaran 25 ke bawah maka tidak perlu di pcr,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved