Breaking News:

Citra Duani Harap Kerukunan Antar Umat Beragama di Kayong Utara Tetap Terjaga

Bupati Citra menyambut baik atas terlaksananya Silaturahmi Antar Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupate

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Jovi Lasta
Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri kegiatan Silaturahmi Antar Umat Beragama di Istana Rakyat Kayong Utara, Kabupaten Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Salah satu upaya untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, diperlukan adanya rasa saling menghormati serta harus berkomunikasi dengan baik sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis serta aman dan kondusif, baik itu di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengingat pentingnya menjadi komunikasi di lingkungan kehidupan dan di lingkungan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati Citra menyambut baik atas terlaksananya Silaturahmi Antar Umat Beragama yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kayong Utara pada 13 September 2021.

Warga Kayong Utara Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Siduk Sukadana

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya sangat menyambut baik atas terselenggaranya acara silaturahmi antar umat beragama ini, karena ini merupakan salah satu upaya kita bersama dalam meningkatkan serta menjalin hubungan baik antar umat beragama," ujar Bupati Citra, Selasa 14 September 2021.

Lebih lanjut, Citra menerangkan salah satu pemicu terjadinya pertikaian antar umat beragama adalah kurang terjalinnya silaturahmi serta komunikasi yang buruk sehingga menimbulkan terjadinya kesalahpahaman dalam menerima informasi,

"Dengan demikian, segala informasi yang ingin disampaikan harus menggunakan bahasa yang santun dan baik," jelas Bupati Kayong Utara ini.

Untuk itu, Bupati Kayong Utara ini menghimbau kepada masyarakat selalu menjaga keamanan dan saling menghormati, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas akan kebenarannya. Hal ini, untuk terciptanya kerukunan antar umat beragama serta terciptanya kondisi yang aman dan kondusif di Kabupaten Kayong Utara.

"Semoga kita terus mampu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kayong Utara, yang selama ini sudah terjalin dengan baik," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved