Breaking News:

Antusias Warga Ikut Vaksinasi di Puskesmas Siduk Kayong Utara

"Komunitas terorganisir dimaksud adalah, buruh perusahaan, sekolah, instansi dan organisasi masyarakat," tambah Kapolres Kayong Utara ini.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
Dok. Polres Kayong Utara
Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini misalnya digelar di Gerai Vaksin Presisi Polres Kayong Utara di Puskesmas Siduk Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara. Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Polres Kayong Utara, Kabupaten Kayong Utara, gencar melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat di wilayah Kayong Utara.

Pada kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polres Kayong Utara di Puskesmas Siduk, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni Kapolres Kayong Utara, Kepala Puskesmas Siduk, Kepala Desa Simpang Tiga dan Satgas PPKM Mikro Desa Simpang Tiga. Dalam hal ini, kegiatan disiarkan langsung secara serentak di jajaran Polda Kalbar dan disaksikan langsung oleh Irwasum Polri melalui Vidcon.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo menyampaikan bahwa Mabes Polri melakukan pengawasan dan pendampingan pada pelaksanaan program Gerai Vaksinasi Presisi.

Warga Kayong Utara Antusias Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Siduk Sukadana

"Dalam rangka mengoptimalkan Kegiatan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Barat, Mabes Polri melakukan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan program gerai vaksinasi presisi yang telah digelar mulai bulan Juni 2021 lalu. Khusus Kabupaten Kayong Utara, usia produktif yang menjadi target vaksinasi baru mencapai 15,66 persen," terangnya, Selasa 14 September 2021.

AKBP Bambang menyebut, akan melakukan vaksinasi massal kepada Komunitas di lingkungan masyarakat yang terorganisir guna mencegah penyebaran Virus Covid-19.

"Oleh karena itu, Polres Kayong Utara bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara akan melakukan vaksinasi massal pada komunitas masyarakat terorganisir sebagai imbangan dari kegiatan vaksinasi yg telah dilaksanakan terjadwal pada puskesmas yang ada," ucap AKBP Bambang.

"Komunitas terorganisir dimaksud adalah, buruh perusahaan, sekolah, instansi dan organisasi masyarakat," tambah Kapolres Kayong Utara ini.

Untuk itu, sejauh ini meski antusias masyakarat yang datang di Puskesmas Siduk sangat tinggi, situasi dan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved