Breaking News:

Wali Kota Pontianak Dapat Penghargaan IVL, Pengamat : Wajar Saja Mendapat Penghargaan

Artinya jika ada persoalan seperti selisih data namunwtak bisa diatasi, artinya disini ada dinas terkait ketidakmampuan dalam bidangnya.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
IST / Yulius Yohanes
Pengamat Politik Untan, Dr. Yulius Yohanes . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak telah mendapat penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) sebagai Leader in Social Integrated Data Management pada malam IVL Sesion VII di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Kamis 9 September 2021 kemarin.

Penghargaan tersebut juga mendapat respon baik dari beberapa pengamat. Satu diantaranya adalah Yulius Yohanes Dosen Fisip sebagai Pengamat Politik Untan.

Menurutnya penghargaan tersebut, wajar saja diperoleh oleh Wali Kota Pontianak selama menjabat sebagai Kepala Daerah atau tepatnya sebagai Wali Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Berikut adalah penuturan lengkapnya:

Saya pikir wajar saja mendapat penghargaan terkait kepemimpinannya terutama dalam menghadapi covid-19 ini.

Warga Pontianak Berhasil melakukan Budidaya Anggur di Pekarangan Rumah Saat Pandemi COVID-19 Melanda

Artinya memang Pemerintah kota Pontianak didalam melaksanakan tugas menjadi kebijakan sosial terkait covid-19 patut diapresiasi dan penghargaan itu pantas diterima. Tetapi memang dalam penanganan tidak semudah yang dibayangkan dalam kebijakan. Perlu dukungan semua pihak.

Pemerintah daerah perlu singkorinasi , kestabilan menjadi sangat penting. kmudusifita menjadi barometer rujukan dari kabupaten lainnya untuk mengatasi persoalan lainnya yang dapat mempengaruhi kesejahteraan masyarakat.

Kota Pontianak yang menjadi ibukota Provinsi Kalimantan Barat tentu menjadi rujukan dari kabupaten/kota yang lainnya.

Tentu harus tetap mengoptimalkan data-data yang valid dalam penanganan semua sektor.

Tentunya Pemerintah Kota Pontianak harus terus berkoordinasi dan perlu melakukan komunikasi dengan pihak terkait termasuk jajaran pemerintah kota Pontianak untuk melakukan pendataan yang betul-betul valid sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved