Breaking News:

Wabup Wahyudi Harap Penerbangan Pesawat ke Putussibau Kembali Normal

Kemarin tidak terbang, kemungkinan masih terbentur dengan aturan, karena memang kita waktu itu masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat sangat berharap, penerbangan pesawat kembali normal dari Pontianak ke Putussibau atau sebaliknya. 

"Kemarin tidak terbang, kemungkinan masih terbentur dengan aturan, karena memang kita waktu itu masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan level 3 dan 4," ujarnya kepada Tribun, Senin 13 September 2021.

Diharapkan, dengan sekarang ini PPKM di Kapuas Hulu sudah berada dalam level 2 , bisa kembali memberikan pelayanan transportasi udara seperti biasanya. "Kita tahu bahwa dalam penerbangan pesawat sangat perlu, untuk kelancaran transportasi," ucapnya.

Wahyudi Hidayat juga terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar tetap mengikuti protokol kesehatan, demi memutuskan mata rantai virus Corona.

"Mudah-mudahan virus Corona bisa cepat berakhir, agar semua aktivitas kembali normal seperti biasanya," ungkapnya.

Hampir Dua Bulan Penerbangan Pesawat ke Putussibau Ditunda

Sementara itu, seorang pengusaha di Kapuas Hulu, Suryadi Khusaini menyatakan sejak tidak ada lagi penerbangan pesawat Putussibau ke Pontianak atau sebaliknya, memang sangat terasa dampaknya. "Dampaknya yaitu waktu kecepatan dalam berurusan masalah usaha," ujarnya kepada Tribun.

Suryadi menjelaskan, menggunakan kendaraan darat dari Putussibau ke Pontianak, memakan waktu cukup lama, dan badan terasa sakit, sehingga semuanya terlambat karena jarak tempuh jauh.

"Setidaknya datang ke Pontianak hari satunya belum bisa berurusan, harus istirahat dulu, hingga urusan tak bisa cepat. Kalau menggunakan transportasi udara (pesawat) hanya satu jam lebih sudah sampai ke Pontianak," ucapnya. 

Diharapkan penerbangan pesawat Pontianak ke Putussibau atau sebaliknya, segera beroperasi kembali seperti biasanya. "Karena sangat penting sekali transportasi udara," ungkapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved