Breaking News:

Tidak Tolerir Prajurit Pengguna Narkoba, Dandim Singkawang Siap Berikan Sanksi Tegas

Dengan tegas Dandim mengatakan, perajurit TNI Kodim 1202/Skw yang terbukti menggunakan narkoba dapat dijatuhkan sanksi berupa diberhentikan dengan tid

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dandim 1202/Skw, Lekol Inf Condro Edi Wibowo. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo menegaskan, pihaknya tidak mentolerir perajurit TNI Kodim 1202/Skw yang mengkonsumsi Narkoba.

Dengan tegas Dandim mengatakan, perajurit TNI Kodim 1202/Skw yang terbukti menggunakan narkoba dapat dijatuhkan sanksi berupa diberhentikan dengan tidak hormat.

"Tentu Kami akan koordinasikan terlebih dahulu, apabila memang benar-benar positif, tentu tidak bisa ditolerir," tegas Dandim, Senin 13 September 2021. 

Bhabinkamtibmas, Babinsa & Pegawai Pemkot Singkawang Lakukan Penetapan Batas Wilayah Kelurahan Jawa

Dandim berharap para prajurit TNI Kodim 1202/Skw dapat memperhatikan sanksi tegas tersebut sehingga terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan sejenisnya.

Diberitakan sebelumnya, Kodim 1202/Skw gelar tes urin dadakan kepada 25 orang anggotanya pada Senin 13 September 2021 selepas apel pagi.

Ke-25 orang prajurit TNI tersebut secara sukarela diarahkan ke aula Makodim untuk diperiksa tes urinnya oleh petugas kesehatan Rumkit DKT TK. IV Skw beserta anggota Staf Intel dan Provost.

Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo melalui Pasi Intel Kapten Inf Gatot Duryanto mengatakan, pemeriksaan tes urin prajurit TNI tersebut merupakan antisipasi pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba (P4GN) bagi para Prajurit dan PNS khususnya di lingkungan Kodim 1202/Skw.

"Meski kegiatan rutin, namun kami tidak memberi tahu kepada para prajurit tentang pemeriksaan tes urin ini. Jadi ini sifatnya murni dadakan," terang Pasi Intel Kapten Inf Gatot Duryanto. 

Berdasarkan hasil test yang dilakukan oleh tim pelaksana pengecekan urine yang dipimpin langsung oleh petugas kesehatan dari Rumkit DKT TK. IV Skw beserta anggota Staf Intel dan Provost, menunjukkan ke-25 prajurit tersebut bebas dari penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved