Breaking News:

SMKN 1 Sekadau Jadi Tempat Uji Kompetensi Bagi Rekrutmen PPPK Sekadau dengan Prokes Ketat

Kepala Sekolah SMKN 1 Sekadau, Basep mengatakan sebelum ditetapkan sebagai tempat uji kompetensi, pihaknya telah berkoodinasi dengan Pemerintah Daerah

Penulis: Marpina Sindika Wulandari | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan uji kompetensi bagi peserta PPPK Kabupaten Sekadau, di SMKN 1 Sekadau, Kalbar, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - SMK Negeri 1 Sekadau, menjadi tempat pelaksanaan uji kompetensi bagi peserta rekrutmen P3K Kabupaten Sekadau, Kalbar. Kepala Sekolah sekaligus penanggung jawab tempat uji kompetensi (TUK) pastikan prokes diterapkan dengan baik, Senin 13 September 2021.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sekadau, Basep mengatakan sebelum ditetapkan sebagai tempat uji kompetensi, pihaknya telah berkoodinasi dengan Pemerintah Daerah, Dinas Kesehatan, RSUD, dalam rangka memastikan prokes dapat diterapkan dengan benar.

Sejumlah aturan pun diterapkan bagi peserta seleksi sebelum diperbolehkan memasuki ruang uji kompetensi, diantaranya diwajibkan menunjukkan surat keterangan swab antigen negatif, dimana sebelumnya swab antigen bisa dilakukan di seluruh Puskesmas yang sudah ditunjuk oleh Dinkes Sekadau secara gratis.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau Mulai Berikan Layanan Vaksinasi COVID-19 pada Ibu Hamil

Para peserta juga diwajibkan mencuci tangan dan mengecek suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Selain itu, kewajiban menggunakan masker 3 lapis juga diberlakukan.

Terkhusus bagi peserta yang dinyatakan terpapar Covid-19 atau hasil swab antigen positif, dikatakan Basep sesuai aturan, maka peserta tidak diperbolehkan mengikuti seleksi bersama peserta lainnya. Namun akan diberikan jadwal khusus.

Diketahui, jumlah peserta seleksi P3K yang mengikuti tes di SMKN 1 Sekadau adalah 612 orang. Pelaksanaan tes dilakukan dua sesi yakni pagi dan sore dengan menggunakan  80 unit komputer 4 komputer cadangan.

Dalam pelaksanaannya, pihak sekolah juga meliburkan siswa sehingga proses uji kompetensi dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai sekolah yang berpartisipasi dalam rekrutmen P3K tahun 2021, Basep menyebut hal itu sebagai sebuah kebanggaan karena telah mendapatkan kepercayaan membantu menyukseskan program Pemerintah tersebut.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dipercaya untuk membantu dari Kementerian Pendidikan yang mana bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat dan panitia dari Kabupaten. Kita merasa ini sebuah kehormatan sehingga dapat membantu Pemkab untuk tenaga guru khususnya di Kabupaten Sekadau," tandas Basep. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sekadau

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved