Breaking News:

Satreskrim Polres Melawi Ungkap Kasus Pencurian dan Penggelapan, Wakapolres Imbau Masyarakat Waspada

Tindak pidana penggelapan itu terjadi saat pelaku berinisial SUS mengaku pada saksi MON anak pelapor, berasar dari Ella Hilir datang ke kamar kost

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Polres Melawi menggelar press rilis pengungkapan kasus pencurian dan penggelapan yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Melawi dalam beberapa hari terakhir. Press rilis dipimpin langsung oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana didampangi Kasatreskrim AKP M. Ginting dan Kasubbag Humas AKP Herno Mintoro di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polres Melawi menggelar press rilis pengungkapan kasus pencurian dan penggelapan yang berhasil diungkap Satreskrim Polres Melawi dalam beberapa hari terakhir.

Press rilis dipimpin langsung oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana didampangi Kasatreskrim AKP M. Ginting dan Kasubbag Humas AKP Herno Mintoro di Aula Tri Brata Mapolres Melawi, Senin 13 September 2021.

Satuan Reserse Kriminal Polres Melawi mengamankan satu orang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor jenis Mobil Truck di Nanga Pinoh. Pelaku berinisial MAN, 33 tahun diamankan di Dusun Sidomulyo Rt 004 / Rw 001 Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Pencurian mobil itu terjadi berawal saat saksi Hamdani Saputra tiba di Melawi dari Pontianak pada hari Rabu, 1 September 2021, mobilnya di parkir di sebuah hotel yang berada di Nanga Pinoh.

Ungkap Kasus Curanmor, Ini Imbauan Wakapolres Melawi Kepada Masyarakat

Kemudian pada hari Sabtu saksi datang ke tempat smemarkirkan mobil truck namun pada sudah tidak ada melihat mobil tersebut. Hamdani lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Melawi.

Setelah mendapat Laporan tersebut Tim Opsnal Sat Rekrim Polres Melawi bergerak cepat mencari informasi dan bukti, berbekal hasil penyelidikan Tim Opsnal Sat Rekrim Polres Melawi menemukan keberadaan Mobil tersebut yang ditinggalkan oleh pelaku MAN dalam keadaan terparkir di Blok PT lahan Cakrawala Desa Manggala, Kecamatan Pinoh selatan. Namun keberadaan pelaku tidak berhasil ditemukan.

“Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut akhirnya, Tim Opsnal Sat Rekrim Polres Melawi berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku MAN di jalan juang KM 01 tepat di depan rumah makan Talago, dan kemudian Terhadap terduga pelaku dibawa Kepolres Melawi guna dimintai keterangan lebih lanjut," kata Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana.

Satreskrim juga membekuk pelaku penggelapan yang terjadi pada 3 September 2021.

Tindak pidana penggelapan itu terjadi saat pelaku berinisial SUS mengaku pada saksi MON anak pelapor, berasar dari Ella Hilir datang ke kamar kost teman saksi.

Pelaku lalu masjk ke kamar kost dan mengajak saksi santai di sebuah cafe. Sesampainya di lokasi, pslaku meminjam handphone milik saksi denhan alasan menghubungi temannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved