Breaking News:

Prihatin Kondisi Jalan Rusak, Bripka Suhanadi Gotong Royong Bersama Warga Perbaiki Jalan

Saya berharap bagi para pengendara untuk tetap bersabar menunggu saat melintasi jalan di wilayah Desa Sungai Jawi

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Matan Hilir Selatan
Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jawi Polsek Matan Hilir selatan, Bripka Suhanadi dengan bahu membahu bersama warga memperbaiki jalan Ketapang Kendawangan yang melintas di desa sungai jawi kecamatan matan hilir selatan Kabupaten Ketapang, Minggu 12 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Gotong royong merupakan salah satu ciri khas masyarakat indonesia, hal ini di buktikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Jawi Polsek Matan Hilir selatan, Bripka Suhanadi dengan bahu membahu bersama warga memperbaiki jalan Ketapang Kendawangan yang melintas di desa sungai jawi kecamatan matan hilir selatan kabupaten ketapang, Minggu 12 September 2021, pukul 10.00 Wib

Kegiatan perbaikan jalan yang berlubang dengan menutup menggunakan material tanah dan batu ini dilakukan Bripka Suhanadi bersama warga desa dikarenakan kondisi jalan sudah sangat parah dengan kondisi lubang jalan di berbagai sisi sehingga dapat membahayakan para pengendara yang melintasi jalan ini.

“ Benar pada siang hari ini saya bersama rekan rekan warga desa sungai kinjil sepakat untuk gotong royong menimbun lubang di jalan ini. Jalan Ketapang – kendawangan ini merupakan jalan utama sebagai akses untuk warga desa ke kota ketapang atau sebaliknya sehingga menjadi jalan utama yang digunakan warga desa untuk beraktifitas sehari hari, oleh karena itu harus kita perbaiki segera, jangan ada sampai timbul korban karena kecelakaan lalu lintas di jalan ini,” ujar Suhanadi.

Ia menambahkan, sebagai Bhabinkamtibmas, tugas nya bukan hanya melakukan pembinaan ataupun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa binaan terdapat potensi gangguan kamtibmas seperti adanya kondisi jalan yang rusak ini, maka ia bersama warga desa akan sigap bergotong royong untuk menghilangkan potensi gangguan kamtibmas tersebut melalui gotong royong memperbaiki jalan.

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Bantu Warga Perbaiki Jalan Rusak

“Jalan yang berlubang dan rusak juga merupakan potensi gangguan kamtibmas di bidang kelancaran lalu lintas, yang aapabila kita biarkan maka dapat menjadi ancaman faktual yaitu kecelakaan lalu lintas, oleh karena itu saya demi keamanan dan keselamatan para pengendara, kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut dengan kemampuan yang ada ”, Jelas nya.

Ia menambhakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas di segala kegiatan yang ada di desa, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat.

Di tempat lain Kapolsek Matan Hilir Selatan IPTU Irwan mengatakan pihaknya selaku aparat Kepolisian akan siap bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat untuk membantu dalam setiap kondisi permasalahan di bidang kamtibmas.

“Saya berharap bagi para pengendara untuk tetap bersabar menunggu saat melintasi jalan di wilayah Desa Sungai Jawi, saat ini anggota kami bersama warga bergotong royong melaksanakan penimbunan lubang jalan agar dapat digunakan dengan aman dan nyaman," pungkas IPTU Irwan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved