Breaking News:

Polri Peduli, Polsek Muara Pawan Salurkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Satu di antaranya desa yang terendam banjir adalah Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Muara Pawan
Kapolsek Muara Pawan IPDA Bagus yang bekerja sama dengan Anggota Kodim 1203 Ketapang serta BPBD Ketapang melaksanakan bakti sosial melalui pembagian paket sembako kepada warga di desa tanjung pasar, Minggu 12 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG -Musim hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dari awal bulan September 2021 disejumlah daerah di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, mengakibatkan sejumlah desa dan pemukiman rumah warga tergenang banjir.

Satu di antaranya desa yang terendam banjir adalah Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

Desa Tanjung pasar yang terletak persis di bantaran sungai pawan digenangi air dari luapan sungai pawan setinggi hampir 1 meter.

Ruas jalan utama desa dan beberapa rumah penduduk tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa.

Mengetahui keadaan tersebut Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Muara Pawan IPDA Bagus yang bekerja sama dengan Anggota Kodim 1203 Ketapang serta BPBD Ketapang melaksanakan bakti sosial melalui pembagian paket sembako kepada sekitar enam puluh ( 60 ) Kepala Keluarga yang ada di desa tanjung pasar, Minggu 12 September 2021.

“Benar pada siang hari ini kami dari Anggota Polsek Muara Pawan Polres Ketapang bersama dengan rekan rekan dari Kodim 1203 Ketapang melaksanakan pemantauan langsung ke desa tanjung pasar kecamatan muara pawan yang mana desa ini sudah beberapa hari terendam luapan aliran Sungai Pawan. Kami juga melaksanakan bakti sosial melalui pembagian paket sembako sebanyak 60 paket untuk 60 kepala keluarga yang terdampak langsung banjir tersebut ” Ujar Bagus, Minggu 12 September 2021, Pukul 10.00 wib.

Banjir di Muara Pawan Ketapang Berangsur Surut

Dijelaskannya, dengan pemantauan langsung ke lokasi banjir, ia dapat mengetahui keadaan wilayah desa serta dapat langsung menyapa warga desa untuk menanyakan situasi terkini di desa tersebut. Kapolsek juga dapat menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada warga dimana warga desa tanjung pasar merasa senang dengan adanya bantuan sembako dari TNI – Polri.

Kapolsek juga menambahkan ia bersama anggotanya akan terus melakukan patroli berkala menggunakan speed boat ke desa tanjung pasar untuk mengantisipasi potensi terjadinya genangan air yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi ancaman nyata terhadap keselamatan warga desa.

“ Kita Tempatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa ini untuk memonitor ketinggian air, yang apabila ketinggian air terus naik, maka akan kita lakukan evakuasi kepada warga desa ke tempat yang lebih aman. Untuk sementara hasil pantauan langsung kami bersama rekan rekan dari TNI dan BPBD, ketinggian air masih diambang wajar dan terus menurun, semoga beberapa hari kedepannya air semakin surut dan seluruh wilayah desa sudah tidak tergenang,” tutup Bagus.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved