Breaking News:

CPNS Kalbar

Pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK tingkat Provinsi Kalbar Gunakan Aula Gedung BPSDM Provinsi 

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman mengatakan pihaknya dalam pelaksaan tes CPNS maupn PPPK hanya menyediakan tempat tes saja. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman saat ditemui di Kantor BPSDM Provinsi, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tes Seleksi Kompetensi Dasar atau Tes SKD CPNS 2021 ditingkat Provinsi Kalbar akan dimulai besok 14 September 2021 di Gedung BPSDM Provinsi Kalbar. 

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Barat, Suprianus Herman mengatakan pihaknya dalam pelaksaan tes CPNS maupn PPPK hanya menyediakan tempat tes saja. 

“BPSDM dalam hal  ini hanya meniapkan lokasi dan tempat saja. Kami juga memastikan situasi tes berjalan aman dan kenyamanan peserta saat tes,”ujarnya kepada Tribun Pontianak,Senin 13 September 2021.

Gubernur Sutarmidji Sebut Sudah Disiapkan Posko Pemeriksaan Antigen Gratis bagi Peserta CPNS & PPPK 

Dimana BPSDM bertanggung jawab atas penyediaan tempat, keamanan dan kenyamanan peserta yang menjalani tes. Kemudian melakukan proses perencanaan, pelaksanaan, monitor, sarana dan prasarana tes  menjadi tanggungjawab BKD.

Adapun total ruangan yang digunakan adalah satu ruangan aula yang  terkoneksi menjadi dua ruangan yang di satukan. 

“Kemudian jarak peserta kita atur sesuai dengan prokes. Kalau memang nanti memungkinkan, kita atur lebih jauh lagi sesuai prokes lebih dari 1,5 meter,”ujarnya.

Ia mengatakan nantinya petugas yang berjaga juga lengkap mulai dari Satgas Covid-19,  BKD, BKN yang selalu standby. 

“Jadi kami hanya siapkan tempat, semuanya yang lain-lain itu BKD,”ucapnya.

Selain itu di dirikan Posko yang nantinya akan diisi oleh petugas dari BKD, BKN dan tenaga kesehatan.

“Kami hanya lebih kepada bagaimana peserta aman, tenang, nyaman supaya mereka tenang melaksanakan tes. Kami jamin aman dan tenang, serta jauh dari keramaian, tempatnya juga enak, cukup representatif,”pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Pontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved