Breaking News:

MENGENAL Lebih Dekat dengan Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, Pria Kelahiran Jayapura

Sehingga pernah menjadi Kapolsek sebanyak dua kali di wilayah Kota Sampit dan Kapolsek Kota Besi. Sebelum akhirnya ditarik tugas di Polda Kalteng dan

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina SIK SH MH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina SIK SH MH merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999. Pria berdarah Ambon, Maluku ini lahir di Jayapura, Papua pada tanggal 5 juni 1977.

Kemudian pertama kali bertugas dan berkarir di Kepolisian setelah lulus Akpol adalah di Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) atau tepatnya di Sampit.

Sehingga pernah menjadi Kapolsek sebanyak dua kali di wilayah Kota Sampit dan Kapolsek Kota Besi. Sebelum akhirnya ditarik tugas di Polda Kalteng dan melanjutkan sekolah PTIK. 

"Jadi Polda Kalteng adalah tempat tugas pertama saya, yakni dari tahun 2000 hingga tahun 2006," cerita AKBP Stevy kepada Tribun pada 13 September 2021.

SIMAK Sejumlah Persiapan Panjang Fadillah Hadapi Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Landak

Karirnya berlanjut setelah lulus dari PTIK, dan mendapat tempat tugas baru di Polda Riau. Maka pernah menjadi Panit Jatanras di Polda Riau, Kapolsek Senapelan, Kanit Jatanras di Polda Riau.

Kemudian Kasat Reskrim di Polres Bengkalis, Kasat Sabhara di Polrestabes Pekanbaru, Kapolsek Lima Puluh Kota Pekanbaru, Kasubdit Provos Polda Riau.

Paminal Polda Riau, Waka Polres Indragiri Hulu, Jatanras di Polda Riau, Kasubdit Polmas Binmas Polda Riau, Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Riau, Kasubdit Narkoba Polda Riau.

Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Riau, Polair Polda Riau. Lanjut sekolah Sespim tahun 2020, setelah lulus bertugas ditempat baru yakni Kasubdit 2 Direskrimum Polda Kalbar, dan akhirnya menjabat Kapolres Landak.

"Kebetulan orangtua saya lulusan Akabri 1975 dari Brimob, jadi saya sejak kecil sudah didik dan akhirnya bisa masuk Akpol," katanya.

Warga Kecamatan Sengah Temila Kbaupaten Landak Ditemukan Meninggal Tidak Wajar

Selain itu, AKBP Stevy menceritakan ia masuk Akpol dari kuota Provinsi Sumatera Utara (Sumut). "Kebetulan ayah saya waktu itu tugas di Sumut. Jadi dari SMP kelas 2 sampai lulus SMA di Medan hingga masuk Akpol," ungkapnya.

Sedangkan untuk pendamping hidup, AKBP Stevy mempersunting wanita asal Probolingo yakni Kristin Dwi Lestari dan menikah pada tahun 2006.

"Kami ketemu di Surabaya saat saya PTIK. Sebelumnya dia adalah dokter lulusan dari Unair, karena sudah menikah jadi saya jadikan ibu rumah tangga," ungkap AKBP Stevy.

Hingga saat ini pasangan dari AKBP Stevy dan Ny Kristin Dwi Lestari Stevy sudah dikarunia seorang anak perempuan dan duduk di bangku SMP kelas 9. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Landak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved