Breaking News:

Info CPNS

Materi Soal Ujian PPPK Guru 2021 Lengkap Passing Grade

Seleksi Kompetensi I dilaksanakan bagi Tenaga Honorer eks Kategori II (THK-II) sesuai dengan pangkalan data (database) THK-II Badan Kepegawaian

Editor: Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat meninjau langsung pelaksanaan hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi Guru, di Sekolah SMKN 1 Putussibau, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Peserta PPPK Guru 2021 diberbagai daerah besiap mengikuti ujian yang sudah dimulai Senin 13 September 2021.

Pelaksanaan ujian atau seleksi bagi PPPK memang memiliki beberapa perbedaan dari seleksi CPNS 2021, terutama dari segi materi seleksi.

Apa saja itu ? Simak ulasannya berikut ini lengkap dengan passing grade PPPK Guru 2021.

Seleksi kompetensi PPPK guru dibagi menjadi tiga tahap, yaitu Seleksi Kompetansi tahap I, Seleksi Kompetensi tahap II, dan Seleksi Kompetensi tahap III.

Hal tersebut sesuai dengan surat nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Keja untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.

SWAB Antigen Peserta CPNS dan PPPK Positif! Kepala BKD Kalbar Pastikan Tetap Bisa Mengikuti Tes SKD

Dikutip dari menpan.go.id, berikut materi soal seleksi kompetensi PPPK guru 2021:

Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Seleksi tersebut akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)-UNBK.

Adapun materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2021 adalah:

1. Kompetensi Teknis: untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved