Breaking News:

Kapolsek Muara Pawan Terjang Banjir Antar Bantuan Sembako ke Warga

Hari ini kita bersama TNI dan PT SKM menyambangi Desa Tanjung Pasar untuk memberikan bantuan sosial terhadap 60 KK warga yang sangat terdampak banjir

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Muara Pawan Ipda Bagus Tri Baskoro bersama pihak TNI dan perusahaan memberikan bantuan ke warga yang terdampak banjir di kecamatan Muara Pawan. Foto istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Kapolsek Muara Pawan Polres Ketapang, Ipda Bagus Tri Baskoro menyambangi Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu 12 September 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir di desa tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Muara Pawan Ipda Bagus menjelaskan bahwa ada empat desa di Kecamatan Muara Pawan yang terdampak banjir.

Yang mana akibat banjir tersebut aktivitas warga di empat desa yang berada di pesisir itu menjadi terhambat.

"Hari ini kita bersama TNI dan PT SKM menyambangi Desa Tanjung Pasar untuk memberikan bantuan sosial terhadap 60 KK warga yang sangat terdampak banjir," kata Ipda Bagus, Senin 13 September 2021.

Wabup Ketapang Farhan Dorong Percepatan Perbaikan Jalan Pelang - Batu Tajam

Ipda Bagus menilai, banjir terjadi diakibatan intensitas curah hujan yang sangat tinggi sehingga membuat air sungai pawan meluap.

"Banjir sudah terjadi selama sepekan terakhir. Untuk ketinggian air mencapai 60 sampai dengan 90 cm. Sementara warga kita himbau agar tidak melakukan aktivitas nelayannya dulu mengingat cuaca yang agak ekstrim," jelasnya.

Lebih lanjut, Ipda Bagus mengatakan kalau pihaknya juga akan menyambangi tiga desa lainnya di Kecamatan Muara Pawan untuk memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak banjir.

"Hari ini kita akan menyambangi tiga desa lainnya yakni Desa Maya, Ulak Medang dan Desa Tanjung Pura," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Ketapang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved