Breaking News:

Junaidi: BKPRMI Siap Mendukung Program Pemerintah Daerah dalam Membina Generasi Muda Berbasis Masjid

kata Junaidi, prioritas selanjutnya, dirinya bersama pengurus BKPRMI Mempawah akan melaksanakan program kerja yang direkomendasikan oleh pengurus.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi menghadiri Pelantikan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Mempawah periode 2021-2025. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Mempawah, melaksanakan pelantikan kepengurusan untuk periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Masjid Agung Al-Falah Mempawah, dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Mempawah, Junaidi, menyampaikan ada beberapa langkah yang akan dilaksanakan setelah dilantik.

"Program prioritas pertama setelah dilantik adalah konsolidasi organisasi Penguatan Jaringan BKPRMI hingga tingkat Kecamatan dan Desa, serta membentuk organisasi Remaja Masjid di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Mempawah," jelasnya, Senin 13 September 2021.

Wabup Mempawah Harap BKPRMI Kembangkan dan Libatkan Potensi Pemuda Remaja Masjid Disetiap Program

Selanjutnya kata Junaidi, prioritas selanjutnya, dirinya bersama pengurus BKPRMI Mempawah akan melaksanakan program kerja yang direkomendasikan oleh pengurus.

"Program prioritas kedua kita yakni melaksanakan Program kerja yang direkomendasikan oleh Pengurus Bidang dan lembaga pada Rakerda DPD BKPRMI Kabupaten Mempawah," tegasnya.

"Salah satunya adalah mengaktifkan kembali kegiatan Perkampungan Muslim yang pernah dilaksanakan BKPRMI Kabupaten Mempawah, bahkan pernah menjadi tuan rumah perkampungan muslim tingkat Asean Tahun 2001 yang juga menghadirkan Wapres RI dimasa itu yakni Hamzah Haz ke Mempawah," terangnya.

Lebih lanjut, dirinya juga berharap BKPRMI mendapat dukungan dari pemerintah daerah dan dapat membangun komunikasi dengan baik antara BKPRMI dan pemerintah daerah.

"Kami juga berharap pemerintah daerah dapat mendukung program BKPRMI yang telah dicanangkan, baik moril maupun materil, dan insyaallah BKPRMI juga siap mendukung program pemerintah daerah dalam membina generasi muda berbasis masjid dengan program pengenalan pembelajaran Al-Quran sejak usia dini, mulai dari TK, TPA dan TQA serta Pembinaan terhadap remaja masjid yang ada di Kabupaten Mempawah," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved