Breaking News:

CATAT WAKTUNYA! BKPSDM Singkawang Umumkan Jadwal Tes SKD Peserta Calon CASN

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang mengumumkan Jadwal dan nama peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD)

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang mengumumkan Jadwal dan nama peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) pada seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Berdasarkan rilis resmi BKPSDM Kota Singkawang, pelaksanaan tes SKD akan digelar selama tujuh hari untuk 20 sesi.

Sesi 1-3 dilaksanakan pada hari Sabtu 25 September 2021, sesi 4-6 pada hari Minggu 26 September 2021, sesi 7-9 pada Senin 27 September 2021, sesi 10-12 pada Selasa 28 September 2021, sesi 13-15 pada Rabu 29 September 2021, sesi 16-18 pada Kamis 30 September 2021 dan sesi 19-20 dilaksanakan pada Jumat 1 Oktober 2021.

Puluhan Prajurit TNI Kodim Singkawang Dites Urin Narkoba Dadakan

Pelaksanaan tes SKD tersebut akan digelar di titik lokasi SMKN 2 Kota Singkawang Jalan Bambang Ismoyo, Kelurahan Jawa, Kecamatan Singkawang Tengah, Kota Singkawang Kalbar.

Kepala BKPSDM Kota Singkawang, Zulhiar mengatakan, untuk tempat, komputer, dan persiapan lainnya sudah pihaknya lakukan pemantauan sejak bulan Juli lalu hingga saat ini.

"Tidak ada kendala. Sedangkan penerapan Prokes (protokol kesehatan) akan kami laksanakan sesuai Peraturan Badan Kepegawaian Negara, Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara dan surat Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19," ujar Zulhiar, Senin 13 Agustus 2021.

Selain itu, Zulhiar menerangkan, sesuai peraturan dari Pemerintah Pusat, peserta calon CPNS diharuskan membekali diri dengan hasil tes swab Antigen/PCR saat hendak mengikuti tes SKD.

Peserta yang tidak membawa hasil swab tes PCR atau rapid tes Antigen maupun dokumen deklarasi sehat, ia katakan, tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dianggap gugur.

Tidak hanya itu, Zulhiar menambahkan, para peserta juga harus membawa Kartu Tanda Peserta Ujian dan KTP Asli atau Surat Keterangan penganti KTP Asli yang masih berlaku atau Kartu Keluarga Asli atau Kartu Keluarga yang dilegalisir pejabat yang berwenang saat mengikuti tes SKD mendatang.

"Apabila ditemukan peserta memberikan dokumen atau data palsu ke panitia, maka tidak diperkenankan masuk dan dianggap gugur serta diproses lebih lanjut," tegasnya.

Zulhiar mengimbau peserta calon CASN agar membaca syarat dan peraturan yang telah diumumkan melalui media resmi BKPSDM Kota Singkawang. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved