Breaking News:

Bupati Landak Sampaikan Raperda Perubahan APBD 2021 Ke DPRD

DPRD Kabupaten Landak menggelar rapat paripurna ke 8 masa sidang 1 tahun 2021, dalam rangka penyampaian pidato pengantar Raperda tentang perubahan APB

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi SE menyerahkan Raperda Perubahan APBD 2021 Kepada Ketua DPRD Landak Heri Saman SH MH 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - DPRD Kabupaten Landak menggelar rapat paripurna ke 8 masa sidang 1 tahun 2021, dalam rangka penyampaian pidato pengantar Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Landak tahun anggaran 2021 oleh Bupati Landak

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat utama dipimpin oleh Ketua DPRD Landak Heri Saman didampingi Wakil Ketua Oktapius, dihadiri Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Anggota DPRD Landak, Sekwan dan para OPD yang terkait baik yang hadir secara langsung maupun Vicon pada Senin 13 September 2021

Ketua DPRD Landak Heri Saman mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendengarkan penyampaian pidato pengantar Raperda perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 oleh Bupati Landak. 

Warga Kecamatan Sengah Temila Kbaupaten Landak Ditemukan Meninggal Tidak Wajar

"Dalam pidato pengantar yang disampaikan oleh Wakil Bupati Landak ini bahwa dari struktur APBD dari struktur belanja dan pendapatan, terutama pendapatan ada pergeseran-pergeseran, ada yang mengalami refocusing, penambahan, ada juga yang mengalami pengurangan. Itu sudah hasil kesepakatan pada saat pembahasan KUA-PPAS," ungkap Heri Saman.

Ia menjelaskan bahwa dalam APBD perubahan ini yang menjadi prioritas adalah kegiatan-kegiatan penanganan Covid-19, yang menjadi  kesepakatan bersama antara Banggar DPRD Landak dan TPAD Landak pada saat pembahasan KUA-PPAS.

"Dari struktur belanja ini juga lebih dititik beratkan kepada bidang kesehatan, mengingat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, terutama dalam hal penanganan kesehatan, begitu juga dengan tenaga kesehatan," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Kabupaten Landak Komitmen untuk mengikuti perintah pemerintah pusat, untuk membayar insentif tenaga kesehatan dan itu sudah dialokasikan, yang mana pada saat pembahasan  KUA-PPAS kegiatan-kegiatan yang tidak urgent supaya digeser lebih kepelayanan dasar, terutama pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Besok fraksi-fraksi akan menyampaikan pandangan umumnya, disitu ada saran pendapat serta masukkan dari fraksi-fraksi dan akan dibahas bersama pada saat rapat gabungan, diharapkan akhir bulan September perubahan ini bisa kita sahkan bersama," jelasnya.

MENGENAL Lebih Dekat dengan Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina, Pria Kelahiran Jayapura

Terkait penyampaian pidato pengantar Raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Landak tahun anggaran 2021, Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengatakan bahwa dalam penyampaian tadi ada beberapa hal yang menjadi kewajiban kita yaitu tentang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan lain-lainnya, dan itu harus kita penuhi karena ini sesuai dengan peraturan Pemerintah baik dari Mendagri maupun Presiden.

"Harapannya apa yang disampaikan tadi kita tetap berjaga-jaga dengan situasi, kondisi yang ada saat sekarang tentunya nanti semoga dalam pembahasan ini dapat berjalan dengan lancar sehingga sesuai dengan tepat waktu, ini harapan kita kepada Pimpinan DPRD Landak baik Wakilnya dan para Anggota DPRD Landak dalam membahas ini dibidang anggaran nantinya baik bersama eksekutif dan legislatif," papar Herculanus Heriadi. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Landak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved