Breaking News:

CPNS Kalbar

BKPSDM Kayong Utara Persiapkan Pemeriksaan Prokes Bagi Peserta

"Persiapan dalam tahap pembahasan rekomendasi tim Covid-19, untuk pelaksanaan seleksi," ucap Tanre, Senin 13 September 2021.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ YOUTUBE TRIBUNPONTIANAK
ALUR Pendaftaran CPNS Kalbar 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kayong Utara telah mempersiapkan pada pelaksanaan Tes CPNS dan PPPK Non Guru, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Pengadaan, Pengangkatan, Pemberhentian, Mutasi dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kayong Utara, Gusti Iman Adi Surya, melalui Kepala Subbidang Pengadaan, Pengangkatan dan Pemberhentian, Fatarul Tanre mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan saat ini.

"Persiapan dalam tahap pembahasan rekomendasi tim Covid-19, untuk pelaksanaan seleksi," ucap Tanre, Senin 13 September 2021.

Penerapan protokol kesehatan ketat tentunya, dilakukan oleh BKPSDM Kabupaten Kayong Utara terkhusus dalam pemeriksaan kesehatan yakni mengukur suhu tubuh dan mengedepankan disiplin prokes oleh para peserta.

Bupati Citra Duani Harap Jendela Informasi di Kayong Utara Harus Ditingkatkan

"Jadi nanti pada saat peserta datang, akan dilakukan pengecekan suhu. Kalau ditemukan suhu lebih 37,3°, akan kita lakukan pengecekan suhu ulang selang waktu 5-10 menit," terangnya.

Bagi peserta yang kedapatan memiliki suhu tubuh yang tinggi, tentunya akan dilakukan Pemeriksaan kesehatan lebih lanjut oleh Tim Kesehatan. Apabila dari beberapa waktu yang diberikan suhu tubuh yang diatas normal belum juga turun, Tanre menyebut akan meminta rekomendasi dari Tenaga Kesehatan.

"Kalau memang masih 37,3°, kita mintakan rekomendasi dari tenaga kesehatan. Kalau memang direkomendasikan untuk ikut, peserta dipisahkan pada ruang khusus," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved