Breaking News:

Bantuan 1000 Liter Minyak Goreng dan 2000 Kg Beras, Gubernur Sutarmidji Akan Distribusikan ke Daerah

Sutarmidji mengatakan telah melakukan pendataan dan terus melakukan pendataan terhadap daerah yang perlu di support bantuan.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Penyerahan bantuan secara langsung diserahkan oleh Roby Alyansyah selaku Head SSL Wilmar Group Kalbar yang diterima langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Kalbar, Senin 13 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan sejauh ini peran perusahaan di Kalbar yang turut andil memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 maupun bencana alam di Kalbar sudah cukup baik.

Seperti yang dilakukan oleh PT. Agronusa Investama Wilmar Group Kalbar yang menyerahkan langsung bantuan kepada Pemprov Kalbar berupa Minyak Goreng sebanyak 1.000 Liter dan Beras sebanyak 2.000 Kg.

Penyerahan bantuan secara langsung diserahkan oleh Roby Alyansyah selaku Head SSL Wilmar Group Kalbar yang diterima langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di Pendopo Kalbar, Senin 13 September 2021.

Sebelumnya Wilmar Group Kalbar pada tgl 3 September 2021 telah menyerahkan bantuan obat-obatan penanganan isolasi mandiri covid 19 yaitu Pavipiravir (anti virus) & Azytromycin (antibiotik) masing-masing sebanyak 5.000 tablet kepada Pemerintah Provinsi Kalbar.

Tiga Tahun Kepemimpinan Sutarmidji - Ria Norsan di Kalbar, Prabasa : Ada Program Berhasil dan Belum

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan telah melakukan pendataan dan terus melakukan pendataan terhadap daerah yang perlu di support bantuan.

“Contoh di Pulau Lemukutan tingkat pendapatan masyarakat menurun, karena peristiwa bencana alam kemarin pelabuhan disana rusak. Saya sudah minta didata berapa yang membutuhkan bantuan nanti akan di drop disana,” jelasnya.

Kemudian di daerah nelayan termasuk di Sungai Kunyit yang mana ada kegiatan Wilmar yang bisa membantu masyarakat yang membutukan bantuan. Kemudian daerah pesisir, Pontianak, dan Melawi.

“Seperti Melawi kita kirim beras juga intinya kita kerjasama dengan pihak lainnya seperti organisasi yang bisa masuk ke pelosok- pelosok,”ujarnya.

Ia mengatakan sejauh ini bantuan dari perusahaan sudah cukup baik biasanya hanya dalam bentuk beras. Kali ini Wilmar hadir untuk memberikan 1 ton bantuan minyak goreng.

“Nanti ini bisa dibagikan per KK 1 liter. Jadi bisa untuk 1000 KKZ. Saya ingin benar- benar memberikan kepada mereka yang membutuhkan real sesuai kondisi nya,”ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved