Breaking News:

Martin Rantan Harap Food Estate Ciptakan Lapangan Kerja yang Luas untuk Masyarakat

Hal itu disampaikan Martin saat membuka kegiatan Coffee Morning bersama Direktur Utama Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan rencana Food Estate

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Ketapang Martin Rantan dalam kegiatan Coffee Morning bersama Direktur Utama BP3FE-KPCT-AP. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Bupati Ketapang Martin Rantan berharap pembangunan Food Estate di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru di Ketapang.

Hal itu disampaikan Martin saat membuka kegiatan Coffee Morning bersama Direktur Utama Badan Pengelola, Pengendali dan Pembangunan rencana Food Estate Kawasan Potensial Cepat Tumbuh dan Aset-Aset Pemerintah (BP3FE-KPCT-AP), Rabu 8 September 2021 bertempat di Pendopo Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Martin berharap kegiatan yang dilakukan BP3FE-KPCT-AP ini dapat menjadikan Kabupaten Ketapang memiliki ketahanan pangan yang cukup dan juga memiliki kawasan hutan dan industri yang dapat dijadikan destinasi wisata yang menarik.

Wabup Ketapang Farhan Dorong Percepatan Perbaikan Jalan Pelang - Batu Tajam

"Dalam hal ini akan terbuka juga lapangan kerja untuk masyarakat sehingga terjadi pembangunan di wilayah sekitar kawasan Food Estate dan Kawasan Potensial Cepat Tumbuh," kata Martin.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu ingin memberdayagunakan aset-aset pemerintah yang memiliki potensi komersil sebagai salah satu upaya untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ketapang.

"Termasuk aset milik pemerintah juga dapat diberdayakan, sehingga bisa ikut meningkatkan PAD Ketapang," pungkasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Ketapang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved