Breaking News:

Kluster Mahasiswa di Kabupaten Bengkayang, Ratusan Mahasiswa Shanti Bhuwana Terpapar COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan ditemukan kluster baru dari mahasiswa di kampus Shanti Bhuwana Bengkayang.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kadiskes Kalbar, Harisson saat diwawancarai awak media di Ibis Hotel Pontianak, Sabtu 14 Agustus 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan ditemukan kluster baru dari mahasiswa di kampus Shanti Bhuwana Bengkayang.

Dikatakannya bahwa Peningkatan kasus di Bengkayang karena adanya Klaster baru di kampus Shanti Bhuwana Bengkayang. Dimana terdapat 139 mahasiswa yang positif PCR.

“Total ada 139 kasus konfirmasi dari di kampus Shanti Bhuwana Bengkayang dan semuanya OTG,” ujar Harisson, Minggu 12 September 2021.

Harisson mengatakan sesuai penuturan  Kadiskes Bengkayang, bahwa mahasiswanya selama proses perkuliahan tinggal di asrama kampus.

Kadissos Paparkan Lebih dari 22 Ribu Kepala Keluarga di Kota Pontianak Masuk Kategori Miskin

“Pada saat mulai pembelajaran, sebenarnya sudah di Swab Antigen, tetapi dalam proses pembelajaran terjadi penularan,”ujarnya.

Adapun langkah yang sudah diambil yakni pihak kampus sudah menutup sementara kegiatan belajar tatap muka 2 minggu kedepan.

“Mahasiswa dengan hasil  lab negatif, segera dipulangkan,”ucapnya.

Sedangkan mahasiswa dengan hasil reaktif dengan CT  tinggi, dilakukan isolasi di asrama kampus. Lalu terhadap mahasiswa  dengan hasil positif  CT rendah di masukkan ke RS Darurat.

“Untuk mereka yang kasus positif ini telah diberikan Vitamin,”kata Harisson

Dinkes Provinsi Kalbar sendiri telah mengirimkan paket- paket obat covid-19 sebanyak 200 paket untuk Rs Darurat Bengkayang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved