Breaking News:

Bupati Mempawah Harap Ada Bantuan Alat Mesin Panen Padi Modern dari Kementan RI

Hal itu disampaikannya pada Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan Kementan bersama Menteri Pertanian RI di Desa Kecurit,

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo, bersama Wagub Kalbar, Ria Norsan, Bupati Mempawah, Erlina, dan jajaran lainnya, melakukan panen padi Varietas Unggul Baru (VUB) di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu 12 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah Erlina, berharap ada bantuan alat mesin panen padi modern atau Combine Hervester, dari Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI).

Hal itu disampaikannya pada Temu Lapang dan Panen Padi Varietas Unggul Baru (VUB) Balitbangtan Kementan bersama Menteri Pertanian RI di Desa Kecurit, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Minggu 12 Agustus 2021.

"Besar harapan kami Kabupaten Mempawah, mendapat bantuan alat mesin panen padi modern, sehingga juga memudahkan petani kami dalam bidang pertanian," ujarnya sembari disambut tepuk tangan dari peserta yang hadir.

Bupati Mempawah Erlina Sebut Peran Petani Sebagai Penyangga Ekonomi di Masa Pandemi

Hal itu juga kata Erlina demi menunjang produk unggulan dari para petani.

"Maka petani juga harus diperhatikan dan diberikan sarana prasarana yang baik, maka dari itu besar harapan kami agar Kabupaten Mempawah mendapatkan bantuan berupa alat tersebut dari bapak Menteri Pertanian," ujarnya lugas.

Selain itu kata Erlina dengan adanya produk unggulan nantinya, maka juga tercipta pasar ekspor di bidang pertanian.

"Maka kami juga perlu dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat dalam mewujudkan hal tersebut," terangnya.

Apalagi kata Erlina, saat ini Kabupaten Mempawah memiliki pelabuhan Internasional Kijing yang ada di Kecamatan Sungai Kunyit.

"Dengan adanya pelabuhan internasional ini kami berharap masyarakat Kabupaten Mempawah tidak hanya menjadi penonton, namun juga ikut bergeliat dalam dunia ekspor produk pertanian dan memiliki produk sendiri yang akan bersaing," tegasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved