Breaking News:

Sensei Kadarusman Sebut INKAI Kalbar Utus Satu Atlet Berkompetisi pada PON ke-XX di Papua

Satu atlet yang diutus tersebut ialah bernama Aulia berasal dari Kota Pontianak. Ia mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan kontribusi dari INKAI

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Acara pembukaan event turnamen Kejuaraan virtual Karate INKAI Kota Pontianak Championship se-kalimantan Barat dengan tema "Unggul dalam prestasi dan meningkatkan daya saing global di era digital dan pandemi covid-19 menuju INKAI Goes to world class, di tempat latihan INKAI, jalan Ampera, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat 10 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Umum (Sekum) INKAI Kalimantan Barat Sensei Kadarusman, SE DAN IV INKAI menyebutkan, bahwa INKAI Kalbar pada tahun 2021 ini telah mengutus satu atlet Karate INKAI berkompetisi pada PON XX di Papua pada tahun 2021 ini.

Satu atlet yang diutus tersebut ialah bernama Aulia berasal dari Kota Pontianak. Ia mengungkapkan, bahwa hal tersebut merupakan kontribusi dari INKAI Kalbar untuk memberikan juara terbaik di PON ke XX tahun 2021 ini.

"Kita berharap bisa masuk tiga besar nasional, karena dia (Aulia) berpotensi, bahkan untuk sampai meriah emas pun punya potensi. Kita optimis itu, karena pada waktu seleksi prapon kemarin hampir setiap babak dia menang dengan angka mutlak," jelasnya.

INKAI Kota Pontianak Gelar Kejuaraan Virtual Karate Championship se-Kalbar

Dipilihnya Aulia sebagai salah satu atlet yang bisa diberangkatkan ke Papua untuk berlaga di PON lantaran sudah lolos seleksi prapon dengan kelolosan rangking lima yang digelar oleh FORKI.

Untuk itu, ia menilai, bahwa hal tersebut harus menjadi motivasi bagi atlet-atlet yang lainnya untuk tetap bersemangat dalam berlatih. 

Sehingga dirinya juga mendorong Kabupaten/Kota hingga tingkat ranting untuk tetap semangat dalam berlatih meskipun ditengah pandemi.

Seperti event kejuaraan virtual Karate INKAI Kota Pontianak Championship se-kalimantan Barat yang digelar oleh INKAI Kota Pontianak. Ia mengapresiasi atas pagelaran kejuaraan tersebut.

"Sebenarnya kejuaraan ini sejak Agustus 2021, namun digeser karena pandemi covid-19, terpaksa harus dilakukan secara virtual. Kita mendukung kegiatan ini, meskipun di tengah pandemi, tapi jangan dihalagi untuk berlatih dan meskipun ditengah pandemi, tapi tetap beraktivitas dan kita support, serta dihimbau kepada seluruh ranting untuk berpartisipasi dan secara SDM kita support agar sukses," ungkapnya.

Meskipun ditengah pandemi covid-19 ini diakuinya memang ada beberapa kegiatan yang sempat tertunda, tetapi untuk latihan harus terus dilakukan secara berkesinambungan dan termasuk untuk pengkaderan. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved