Breaking News:

PS Untan, Wadah Pererat Persaudaraan Antar Civitas Universitas Tanjungpura di Lapangan Hijau 

Terbentuk sejak tahun 2015 lalu, PS Untan merupakan sebuah tim yang para pemainnya terdiri dari sejumlah pegawai di lingkungan Universitas Tanjungpura

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
foto bersama Tim PS Untan saat pertandingan persahabatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Banyak cara mempererat silaturahmi antar sesama, satu diantaranya dengan berolagraga.

Silaturahmi antar sesama yang terjaga dengan baik, bukan hanya akan menambah saudara, tetapi secara langsung pun akan menambah rejeki pula, karena rezeki bukan hanya sekedar materi, namun teman yang baik pun merupakan rezeki yang besar.

Prinsip itulah yang selalu dipegang teguh oleh para Pemain dari Tim Sepak Bola Persatuan Sepakbola Untan (PS Untan).

Terbentuk sejak tahun 2015 lalu, PS Untan merupakan sebuah tim yang para pemainnya terdiri dari sejumlah pegawai di lingkungan Universitas Tanjungpura, Mahasiswa serta sejumlah alumni beralmamater Untan.

Komunitas Tenis Sutera Pontianak, Wahana Pecinta Tenis Lapangan Tingkatkan Prestasi dan Rekreasi

Bukan untuk menciptakan atlet profesional ataupun memupuk prestasi dalam dunia sepakbola, namun PS Untan terbentuk untuk mempererat silaturahmi antar sesama.

"kami bermain hanya sekedar untuk refesing saja, untuk memupuk rasa persaudaaraan, kumpul kawan - kawan, dari pegawai, alumni, mahasiswa, yang memang sering kumpul bersama, ya kenapa tidak kita kumpul bersama di lapangan sepak bola untuk bermain bola bersama,''tutur Syarif Zulkifli Koordinator PS Untan.

Bermula hanya 11 orang, saat ini, PS Untan sudah berkembang hingga jumlah anggotanya mencapai 30 orang.

Memilih bermain Sepak Bola bersama dalam satu tim bukanlah tanpa sebab, dalam sepak bola, kemampuan individu tidaklah menjadi hal utama, namun kekompakan 11 orang dilapangan merupakan penentu utama yang membuat tim itu menjadi hebat. Hal itu yang membuat semuanya kompak memainkan si kulit bundar di lapangan hijau setiap pekannya.

Dalam tiap permainannya, kemenangan bukanlah menjadi hal utama yang dicari oleh Tim, namun kepuasan batin, berkumpul, bercanda, gelak tawa diatas lapangan hijau hal yang selalu dirindukan tiap pemainnya.

"tim ini dibentuk hanya memang untuk main bola bersama, mencari kesenangan bersama yang menyehatkan, dan kami tidak ada berencana untuk membuat tim ini ke amatir atau profesional tidak ada,''tuturnya.

Saat ini, selain kerab bertanding melawan tim - tim lain di Kota Pontianak dan sekitarnya, PS  Untan pun kerab bertandang ke sejumlah daerah di kalbar bahkan luar Kalbar untuk sekedar mempererat silaturahmi dengan tim lain di atas lapangan hijau, dan pernah pula PS Untan bertanding ke Serawak Malaysia untuk melakukan laga persahabatan. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved