Breaking News:

Kebakaran Rumah di Dusun Bilado Desa Kepayang, Personel Polsek Anjongan Berjibaku Padamkan Api

Untuk identitas korban sendiri yakni bapak Frederik Polly (63), dan merupakan warga setempat

Penulis: Ramadhan | Editor: Jamadin
Dok. Polres Mempawah
Personel Polsek Anjongan berjibaku padamkan kebakaran rumah di RT 003 RW 001, Dusun Bilado, Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 11 September 2021, yabg terjadi sekitar pukul 00.00 WIB.   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Telah terjadi kebakaran rumah di RT 003 RW 001, Dusun Bilado, Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, pada Sabtu 11 September 2021, sekitar pukul 00.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo Putu Sastro membenarkan peristiwa tersebut.

"Benar, kebakaran tersebut tengah malam tadi, dan setelah mendapat informasi anggota piket Polsek Anjongan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Anjongan, Iptu Roberd Suryanto langsung bergegas mendatangi TKP kejadian kebakaran tersebut," jelasnya, Sabtu 11 September 2021 pagi.

Dikatakan Paur Humas, kebakaran tersebut menimpa rumah salah satu warga di Dusun Bilado, Desa Kepayang, Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah.

Cegah Insiden Kebakaran di Lapas dan Rutan, KanwilKumham Kalbar Keluarkan Intruksi Khusus

"Untuk identitas korban sendiri yakni bapak Frederik Polly (63), dan merupakan warga setempat," terangnya.

Selanjutnya kata Bripka Susworo, berdasarkan keterangan korban, diperkirakan api muncul dari tungku api di dapur rumah korban.

"Karena berdasarkan keterangan korban pertama melihat api sudah menyala diatas atap bagian dapur belakang yang berasal dari tungku api dan sampai depan rumah, sehingga terjadi adanya kumpalan asap dan api langsung melahap ruangan dapur belakang dan merambat sampai kedepan rumah," jelasnya.

Setelah itu kata Paur Humas, korban kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya yakni berupa ember.

"Kemudian korban langsung menghubungi anggota piket jaga Polsek Anjongan untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan 2 mesin robin milik Polsek Anjongan," terangnya.

Paur Humas kembali menegaskan, bahwa api tersebut diduga memang berasal dari tungku api bakar yang berada dapur rumah tersebut yang tidak dimatikan.

"Sekira pukul 01.16 WIB, api dapat dipadamkan dengan dibantu 3 unit pemadam kebakaran api Sui Pinyuh sementara untuk kerugian belum dapat dipastikan, dan atas kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa terhadap kejadian tersebut," tutupnya. 

[Update Berita Seputar Kabupaten Mempawah]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved