Breaking News:

Kapolsek Entikong Sambangi Ketua FUMPE Entikong, Ini yang Dibahas

Kami sangat mempercayakan kepada pemerintah dan aparat keamanan dalam penyelesaian masalah Jemaah Ahmadiyah

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Entikong
Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing melaksanakan sambang silaturahmi ke Ketua FUMPE Kecamatan Entikong Raden Nurdin, Jumat 10 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU -Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing melaksanakan sambang silaturahmi dan penggalangan terhadap Ketua FUMPE (Forum Umat Muslim Perbatasan Entikong) Kecamatan Entikong, Raden Nurdin terkait adanya seruan untuk mengikuti aksi demo di Pontianak pada hari Jumat Tanggal 10 September 2021.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolsek Entikong AKP Oloan Sihombing bersama Panit IntelKam Aiptu Benediktus Akau berharap dengan dibantu oleh para tokoh agama/ulama dapat menciptakan sitkamtibmas khususnya di Kecamatan Entikong yang aman dan kondusif, serta dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang yang dapat mengganggu sitkamtibmas di Kecamatan Entikong.

“Terkait pasca kejadian di Kabupaten Sintang tentang Jemaah Ahmadiah agar mempercayakan kepada pemerintah dan aparat keamanan menyelesaikan permasalahan tersebut dan tidak melakukan giat anarkis main hakim sendiri sehingga dapat berurusan dengan hukum,” ucap Kapolsek.

“Saya berharap dengan adanya seruan untuk mengikuti demo di pontianak berharap kepada Raden Nurdin selaku Ketua FUMPE untuk tidak mengikuti aksi tersebut,” sambungnya.

Ketua FUMPE (Forum Umat Muslim Perbatasan Entikong) Raden Nurdin mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Entikong atas kunjungan silaturahmi kerumahnya.

Terkait Penyelesaian Ahmadiyah di Sintang, Ini Pernyataan Sikap Aliansi Umat Kabupaten Sintang

“Kami sangat mempercayakan kepada pemerintah dan aparat keamanan dalam penyelesaian masalah Jemaah Ahmadiyah,” ucapnya.

FUMPE sendiri, sambung Raden Nurdin, tidak akan melakukan aksi apapun terhadap Jemaah Ahmadiyah pasca kejadian di Kabupaten Sintang.

“Rencana awal memang akan ikut berangkat ke Pontianak untuk mengikuti aksi demo, namun setelah mendapat informasi bahwa kegiatan demo tersebut telah ditunggangi oleh Eks Ormas FPI maka memutuskan bahwa kami tidak jadi berangkat ke Pontianak,” ucapnya.

“Apapun hal terkait Jemaah Ahmadiyah, kami akan tetap selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Entikong,” tukasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved