Breaking News:

INKAI Kota Pontianak Gelar Kejuaraan Virtual Karate Championship se-Kalbar

Hingga kini tercatat sudah sekitar 359 peserta karate INKAI dari 11 kabupaten/Kota yang mengikuti event kejuaraan tersebut.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Acara pembukaan event turnamen Kejuaraan virtual Karate INKAI Kota Pontianak Championship se-kalimantan Barat dengan tema "Unggul dalam prestasi dan meningkatkan daya saing global di era digital dan pandemi covid-19 menuju INKAI Goes to world class, di tempat latihan INKAI, jalan Ampera, Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada Jumat 10 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pengurus Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Kota Pontianak menggelar event turnamen Kejuaraan virtual Karate INKAI Kota Pontianak Championship se-kalimantan Barat dengan tema "Unggul dalam prestasi dan meningkatkan daya saing global di era digital dan pandemi covid-19 menuju INKAI Goes to world class".

Ketua INKAI Kota Pontianak Pontianak, Ir. Herlan Hutagaol, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut digelar selama tiga hari sejak 10 September hingga 12 September 2021.

Sedangkan untuk acara pembukaan secara resmi dilakukan pada Jumat 10 September 2021 kemarin yang dibuka langsung oleh Ketua INKAI Kota Pontianak dan dihadiri oleh Sekretaris Umum IKNAI Provinsi Kalimantan Barat dan jajarannya, di tempat latihan INKAI, jalan Ampera, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pihaknya pun sudah membuka pendaftaran untuk peserta sejak 19 Juli 2021 sampai 31 Agustus 2021.

Hingga kini tercatat sudah sekitar 359 peserta karate INKAI dari 11 kabupaten/Kota yang mengikuti event kejuaraan tersebut.

Dengan jumlah ratusan peserta tersebut, menurutnya antusias atlet meskipun ditengah pandemi covid-19 tetap tinggi.

384 Karateka INKAI Pontianak Laksanakan Gashuku dan Ujian Sabuk

"Meskipun ditengah Pandemi, tapi kita harus berdamai dengan pandemi Covid-19 dengan tetap berolahraga. Sehingga kita bisa tetap semangat walaupun pandemi covid-19 ini tidak tau sampai kapan. Kalau kita sehat maka imunitas tubuh akan tinggi," ujarnya, Sabtu 11 September 2021.

Menurutnya event kejuaraan ini, dibagi dengan beberapa katagori mulai dari pra pemula hingga katagori dewasa atau senior.

Ia berpesan, untuk peserta yang ikut pada kejuaraan ini untuk tetap menumbuhkan rasa semangat tetap berlatih untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Kalah menang akan tetapi harus tetap berlatih. Berlatih bukan hanya untuk menang, tapi untuk prestasi dan untuk sehat. Walaupun kalah, jangan menjadi kendor semangatnya untuk tetap berlatih terus. Karena pandemi ini jangan sampai dijadikan penghambat untuk berolahraga," paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved