Breaking News:

Satresnarkoba Polres Bengkayang Musnahkan Lima Gram Narkotika

IPTU Maju mengungkapkan Narkotika berjenis sabu seberat Lima (5) Gram ini dimusnahkan oleh jajaran Satresnarkoba bersama BNN, Kejaksaan Negeri Bengkay

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Narkotika oleh Satresnarkoba Polres Bengkayang, di halaman Belakang Mapolres Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 10 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Polres Bengkayang melalui Satresnarkoba Polres Bengkayang melakukan pemusnahan seberat Lima (5) Gram Narkotika berjenis sabu di halaman Belakang Mapolres Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 10 September 2021.

Kapolres Bengkayang, AKBP Arif Agung Winarto melalui Kasatreskoba Polres Bengkayang, IPTU Maju K. Siregar menyampaikan pemusnahan barang terlarang ini merupakan hasil tindaklanjut penangkapan di daerah pesisir, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

"Hari ini kita lakukan pemusnahan Narkotika jenis sabu," ucap IPTU Maju.

IPTU Maju mengungkapkan Narkotika berjenis sabu seberat Lima (5) Gram ini dimusnahkan oleh jajaran Satresnarkoba bersama BNN, Kejaksaan Negeri Bengkayang dan pihak terkait.

Bupati Darwis Sampaikan Harapan pada DPRD Bengkayang, Sinergitas dan Harmonis untuk Rakyat

Ditambahkannya, Lima (5) Gram Sabu ini didapat dari hasil penangkapan pelaku berinisial AT dalam kasus ini, beberapa hari yang lalu. Kemudian, sebelum dimusnahkan Narkotika berjenis sabu tersebut dilakukan uji tes guna mengetahui keasliannya.

"Barang buktinya, setelah mendapatkan ketetapan status penyitaan dari Kejaksaan Negeri, barang yang telah disisikan untuk pengujian Balai POM, untuk pembuktian di Pengadilan, selebihnya di Musnahkan," terangnya.

Atas perbuatannya, tersangka AT dalam kasus ini terancam pasal 114 ayat 1 UU nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal empat (4) tahun dan paling lama selama 12 tahun atau denda paling sedikit Rp. 800 juta rupiah. (*)

(Simak berita terbaru dari Bengkayang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved