Breaking News:

Kapolsek Singkawang Barat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Grand Mall Singkawang

Ini upaya kita untuk mendorong pencapaian target vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Singkawang Barat
Suasana vaksinasi di Grand Mall Singkawang, Kamis 10 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dilaksanakan vaksinasi massal di lantai dasar Singkawang Grand Mall Singkawang Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kamis 9 September 2021 pukul 07.30 Wib.

Adapun tenaga Kesehatan yang melaksanakan vaksinator adalah Klinik Polri Polres Singkawang, RSU Harapan Bersama, Rumkit Tingkat 4 Singkawang, UPT Puskesmas Singkawang Barat 1, UPT Puskesmas Singkawang Barat 2, UPT Puskesmas Singkawabg Selatan 1, UPT Puskesmas Singkawang Selatan 2, Dinas Kesehatan Kota Singkawang ( koordinator ) dan Relawan Hakka Singkawang ( administrator ).

Mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning,  Penerima Vaksin diperiksa terlebih dahulu, untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi.

Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi dan apabila tidak layak vaksinasi akan ditunda.

Setelah melalui ptoses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinasi ( Pemberian Vaksin ) kemudian melaksanakan observasi ( selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi )

Vaksin Covid-19 yang diberikan adalah Vaksin Sinovac, dengan takaran dosis sebanyak 0,5 Ml, yang diberikan secara intra muskular.

Sasaran Vaksin sebanyak 500 orang yaitu Vaksin 1 sebanyak 357 orang dan Vaksin 2  143 orang.

Kegiatan dipantau langsung Kapolsek Singkawang Barat Kompol Charles Sitorus, SH dan Waka Polsek Singkawang Barat AKP. Zulkarnain.

Masyarakat Kayong Utara Antusias Ikut Program Vaksinasi

Kapolsek Singkawang Barat Kompol Charles Sitorus, SH mengatakan bahwa pemberian vaksin kepada masyarakat ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong percepatan target vaksinasi di Kota Singkawang.

“Ini upaya kita untuk mendorong pencapaian target vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Singkawang” jelasnya.

"Selama pelaksanaan vaksinasi masyarakat dengan penuh kesadaran melaksanakan prokes tertib dan selalu jaga jarak", ujar Kapolsek.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved