Breaking News:

Dicari 9 Bulan, Akhirnya Pelaku Curanmor di Pontianak Utara Ini Diringkus Polisi

Setelah sekian waktu melakukan pencarian, akhirnya 2 september 2021, petugas mendapat informasi tersangka berada di sebuah rumah di jalan Parwasal ter

Penulis: Ferryanto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Setelah 9 bulan dalam pencarian, AP (30) pelaku pencurian kendaraan bermotor di kecamatan Pontianak Utara akhirnya berhasil diringkus Unit reskrim Polsek Pontianak Utara.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan 20 januari 2021 lalu, warga bernama Junaedi melaporkan bahwa dirinya telah kehilangan sepeda motornya saat sedang berada di lokasi perlombaan burung berkicau, di Jalan Parwasal, kecamatan Pontianak Utara Kota Pontianak.

Berdasarkan laporan korban, anggota Polsek Pontianak utara melakukan serangkaian penyelidikan dan mendapati rekaman cctv saat pelaku mengambil sepeda motor korban.

Setelah sekian waktu melakukan pencarian, akhirnya 2 september 2021, petugas mendapat informasi tersangka berada di sebuah rumah di jalan Parwasal tersebut.

Satreskrim Polres Melawi Bekuk Pencuri Truk

"Anggota saat itu langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan, dan dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatannya,''ujar AKP Rully, Jumat 10 September 2021.

Saat ini, pihaknya masih mencari sepeda motor curiannya yang di jual oleh pelaku ke seorang warga dengan menawarkannya melalui media sosial.

"Kami juga masih memburu satu orang berinisial SP yang telah membantu AP ini menjual sepeda motor curian itu,''kata Rully.

Saat ini, AP sudah diamankan di Polsek Pontianak utara guna proses hukum lebih lanjut, atas perbuatannya ia akan di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 5 tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved