Breaking News:

Info Stimulus

CARA Mendapatkan Bantuan Pedagang Kaki Lima & Warteg Rp1,2 Juta, Kapan Pendaftaran BLT PKL?

Pedagang yang akan menerima bantuan Rp1,2 juta tersebut adalah mereka yang berjualan di wilayah penerapan PPKM level 3 dan 4.

Editor: Syahroni
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Sahirul Hakim
Lokasi PKL yang berada di sekitar Pasar Pagi Putussibau, tepatnya di depan Terminal Kota Putussibau, Kamis 18 Februari 2021/ Saat ini pemerintah mengucurkan bantuan Rp1,2 juta untuk para PKL cek syarat serta cara mendaftar BLT PKL 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Informasi bantuan sosial terbaru adalah pemeruntah mengalokasikan anggaran Rp1,2 triliun untuk diberikan pada pedagang kaki lima serta warung.

Segera cek bagaimana cara mencairkan dan mendaftar bantuan tersebut?

Setiap pedagang kaki lima akan menerima dana Rp1,2 juta dari pemerintah.

Dana tersebut langsung diberikan pada padagang yang bersangkutan.

Tentunya tidak semua pedagang yang akan menerima, hanya pedagang yang berada dilokasi tertentulah yang mendapatkan BLT Rp1,2 juta tersebut.

Pedagang yang akan menerima bantuan Rp1,2 juta tersebut adalah mereka yang berjualan di wilayah penerapan PPKM level 3 dan 4.

Tidak seperti bantuan yang telah ada sebelumnya, kali ini bantuan akan disalurkan langsung melalui aparat TNI dan Kepolisian yang bertugas di wilayah tersebut.

Cara Cek Penerima BLT BPJS Rp 1 Juta Lewat HP di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id

Jika bantuan UMKM peserta harus mendaftar melalui kantor desa atau kelurahan, tapi kali ini pedagang akan didata oleh Bhabinsa ataupun Bhabinkamtibmas setempat.

Setelah didata maka akan diverifikasi untuk melakukan pengecekannya.

"Ini bukan penerima BPUM (Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro). Lokasi (akan ditetapkan) dan akan segera dijalankan karena seluruh regulasinya sudah lengkap," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat jumpa pers update kebijakan penanganan corona di Indonesia Senin 6 September 2021.

Halaman
123
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved