Breaking News:

Cair Besok! Cara Klaim Kuota Internet Gratis Kemdikbud Pelanggan Indosat Telkomsel Tri Axis dan XL

Setiap nomor ponsel penerima bantuan dapat menerima paling banyak 3 bantuan paket kuota data internet dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
NET/Google
Ilustrasi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Besok Sabtu 11 September 2021 Kuota internet gratis untuk para pelajar, mahasiswa, dan pendidik akan segera disalurkan.

Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi memberikan bantuan kuota internet ini disalurkan kepada Pelajar, Mahasiswa, dan pendidik selama masa pembelajaran daring di rumah pada masa pandemi. 

Plt. Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendikbud Ristek M Hasan Chabibie menyatakan bahwa kuota internet gratis ini akan mulai disalurkan pada 11 September 2021. 

Mengutip Kompas.com, Pak Hasan menyampaikan bahwa pencairan akan dilakukan tanggal 11 sampai 15 September 2021.

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis dan Cara Hemat Paket Data Biar Tak Boros

Adapun besaran kuota internet yang diberikan yaitu untuk siswa PAUD 7 GB setiap bulan, pelajar SD, SMP, SMA sebesar 10 GB setiap bulan.

Untuk pendidik atau guru PAUD dan SD sampai SMA sebesar 12 GB per bulan, dan mahasiswa serta dosen mendapatkan 15 GB per bulan.

Setiap nomor ponsel penerima bantuan dapat menerima paling banyak 3 bantuan paket kuota data internet dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Artinya, jika anak PAUD dan SD belum memiliki nomor ponsel sendiri, orang tua dapat mendaftarkannya dengan ID yang berbeda.

Sehingga keduanya tetap mendapatkan bantuan kuota internet gratis dari pemerintah.

Kuota internet gratis ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan seluruh laman, kecuali yang dilarang oleh Kominfo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved