Breaking News:

Wakil Sekretaris Dekranasda Kalbar sebut Pelaku UMKM Harus Jeli Melihat Peluang dan Potensi

Hilfira Hamid mengatakan bahwa pada pelatihan tersebut, dirinya memberikan motivasi dan pengembangan untuk para UMKM  yang  memiliki potensi di Kalbar

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalbar, Hilfira Hamid menjadi pemateri pada pelatihan untuk para pelaku UMKM di Provinsi Kalimantan Barat yang sedang berlangsung di UPT Pelatihan Diskop UKM Kalbar, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalbar, Hilfira Hamid menjadi pemateri pada pelatihan untuk para pelaku UMKM di Provinsi Kalimantan Barat yang sedang berlangsung di UPT Pelatihan Diskop UKM Kalbar, Kamis 9 September 2021.

Hilfira Hamid mengatakan bahwa pada pelatihan tersebut, dirinya memberikan motivasi dan pengembangan untuk para UMKM  yang  memiliki potensi di Kalbar.

“Saya melihat mereka sudah mulai tahu sepintas lalu dan paham dengan apa yang didapat terkait UMKM,”ujarnya. 

Ia juga memberikan pandangan bagaimana menyesuaikan produk dengan kondisi alam Kalbar dan melihat potensi yang ada untuk dikembangkan.

Beri Pelatihan UMKM Se-Kalbar, Ketua ASEPHI Kalbar Sebut UMKM Harus Terus Bangkit di Tengah Pandemi 

“Jadi jangan merasa produk dari luar bagus padahal kita kaya dan banyak yang bisa dibuat,”ucapnya.

Basic awal ketika ingin mendirikan UMKM, dikatakannya harus siap waktu, modal dan tekat dan yang jelas berani mengambil resiko.

Sedangkan untuk pemilihan produk untuk dikenalkan oleh pelaku UMKM di pasaran harus sangat jeli dan tahu perkembangan diluar apa yang disukai konsumen lalu disesuaikan dengan kondisi dan potensi di Kalbar.

“Saya rasa semua kabupaten kota ada kelebihan dan kelemahan masing- masing serta ada kesitimewahanya tinggal mereka memilihnya,”pungkasnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved