Breaking News:

Takut Dimarah Istri Habiskan Uang Hasil Jual Motor, Rokip Buat Laporan Palsu Ke Polisi

Atas hal tersebut, anggota Polsek Pontianak Utara langsung mendatangi kediaman Rokip dan mengamankannya atas laporan palsu ke polisi.

Penulis: Ferryanto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
tersangka dan barang bukti yang di amankan petugas kepolisian. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Membuat laporan palsu mengaku kehilangan sepeda motor, Rokip (37)warga Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak ditangkap Unit Reskrim Polsek Pontianak Utara.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii menyampaikan, sebelumnya pada 1 september 2021 mendatangi Polsek Pontianak Utara mengaku telah kehilangan sepeda motor.

Namun, saat petugas menindak lanjuti laporan tersebut dan melakukan penyelidikan petugas mendapati bukti bahwa itu merupakan laporan palsu.

''saat petugas mendapati sepeda motor yang dilaporkan hilang, sepeda motor itu berada di tangan bernama hasnan,"ujar Rully, kamis 9 september 2021.

Ditolak Rujuk, Pria di Pontianak Rudapaksa Mantan Istri

Dari hasil pemeriksaan Hasnan mengaku bahwa ia membeli sepeda motor itu langsung dari Rokip seharga 2,5 juta rupiah, selain itu hasnan pun menyertakan bukti dari pembeliannya.

Atas hal tersebut, anggota Polsek Pontianak Utara langsung mendatangi kediaman Rokip dan mengamankannya atas laporan palsu ke polisi.

Kepada petugas akhirnya rokip mengakui bahwa telah membuat laporan palsu, dimana hal itu ia lakukan karena takut dimarahi oleh sang istri, oleh sebab itu untuk mengelabui istri dan keluarganya, laporan polisi pun di buat agar seolah - olah sepeda motornya hilang.

"padahal uang hasil penjualan sepeda motor itu sudah habis digunakan tersangka untuk kebutuhannya, dan membayar hutang,''jelas Rully.

Atas perbuatannya, rokip di jerat dengan pasal 220 KUHP dengan ancaman hukuman hingga 1,4 tahun penjara. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved