Sambut Baik Laboratorium PCR Baru di Singkawang, Edy Yacoub Harap Pemeriksaan Swab Bisa Lebih Cepat

Edy mengatakan, upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Singkawang tentunya akan menjadi lebih maksimal dengan hadirnya

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Edy R. Yacoub saat menyampaikan sambutannya pada Peresmian Laboratorium PCR Klinik Bersama Singkawang. Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Peresmian Laboratorium PCR di Klinik Bersama Singkawang dihadiri dan disambut baik oleh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Edy R. Yacoub.

Edy mengatakan, upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Singkawang tentunya akan menjadi lebih maksimal dengan hadirnya Laboratorium PCR baru di Kota Singkawang tersebut.

"Dengan adanya tambahan Laboratorium PCR di Kota Singkawang, tentu lah proses pemeriksaan sampel swab jadi lebih cepat, sehingga membantu penanggulangan pandemi," ujar Edy kepada wartawan, Kamis 9 September 2021.

Percepat Pemeriksaan SWAB, Tjhai Chui Mie Resmikan Laboratorium PCR di Klinik Bersama Singkawang

Terlebih di masa seperti saat ini, lanjut Edy, terdapat aturan yang mengharuskan masyarakat menunjukan hasil pemeriksaan swab sebagai syarat keikutsertaan dalam sejumlah kegiatan. 

Sehingga menurutnya, Laboratorium PCR di Singkawang ini dapat membantu masyarakat mendapatkan hasil pemeriksaan sampel swab yang lebih cepat karena tidak harus menunggu sampel dikirim ke luar kota.

"Masyarakat juga tidak perlu menunggu lama. Jadi untuk kegiatan yang harus menunjukan hasil swab seperti penerbangan juga tidak repot," ujarnya.  (*)

(Update Informasi Seputar Kota Singkawang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved