Breaking News:

Ratusan Ribu UMKM Terdata di Kalbar, Wagub Ria Norsan Minta Kabupaten/Kota Dukung Pemasaran Produk

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Barat, Ansfridus J Andjioe turut hadir mendampingi Wagub dalam kegiatan yang mengambil tema "Mendukung UMKM

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wagub Ria Norsan menjadi Keynote Speaker pada kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat secara daring, Kamis 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAKI.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Provinsi Kalbar telah meminta seluruh Bupati dan walikota Se-Kalbar untuk mendukung pemasaran produk UMKM dan mengedukasi para pelaku UMKM untuk mengakses sumber pembiayaan yang murah dari pemerintah. 

“Sehingga para pelaku usaha UMKM bisa masuk dalam segala sektor, termasuk sektor kerajinan, kuliner, dan sebagainya,” ujar  Wagub usai menjadi Keynote Speaker pada kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Kanwil DJKN Kalimantan Barat

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Barat, Ansfridus J Andjioe turut hadir mendampingi Wagub dalam kegiatan yang mengambil tema "Mendukung UMKM Merambah Pasar Nasional", Kamis 9 September 2021.

Wakil Sekretaris Dekranasda Kalbar sebut Pelaku UMKM Harus Jeli Melihat Peluang dan Potensi

Wagub Ria Norsan juga menjelaskan UMKM yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat berjumlah 182.707 unit. 

“Banyaknya jumlah UMKM perlu mendapatkan perhatian pemerintah karena posisi  UMKM sangat strategis dalam perekonomian,” imbuhnya.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah mengembangkan UMKM yang ada di Kalbar, Pemprov Kalbar akan berupaya memberikan tempat yang lebih baik dengan cara menata tempat sebagai showroom atau ruang pamer produk-produk UMKM

“Kami akan buat lebih bagus supaya bisa menjadi penyemangat para pelaku UMKM untuk berkarya,”ujarnya

Dengan adanya sarana pemasaran melalui lelang, tentu akan menambah saluran pemasaran yang diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pelaku usaha UMKM. 

Beri Pelatihan UMKM Se-Kalbar, Ketua ASEPHI Kalbar Sebut UMKM Harus Terus Bangkit di Tengah Pandemi 

Pemerintah juga akan senantiasa mendukung pengembangan UMKM terkait perizinan. Kami telah berkomitmen memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha UMKM, memberikan bantuan, dan akses pembiayaan melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Seluruh kebijakan ini dibuat untuk mendukung UMKM membentuk suatu lingkungan yang dapat mendorong dunia usaha UMKM untuk terus melakukan kegiatan ekonomi” jelas Wagub Kalbar.

Dalam sambutannya, Wagub Ria Norsan menyambut baik terselenggaranya kegiatan webinar ini serta berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pelaku usaha, khususnya UMKM. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved