Breaking News:

PTM Terus Berlangsung, Wako Pontianak : Lebih Efektif Siswa Mengajak Orang Tuanya untuk Vaksin

Menurut Edi, jika siswa sudah divaksin dan bisa mengajak orang tuanya untuk ikut Vaksin, tentu hal tersebut akan lebih efektif

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang TK/PAUD, SD dan SMP di Kota Pontianak Kalimantan Barat per 9 September 2021 ini telah berjalan hampir satu bulan sejak 18 Agustus 2021 kemarin.

Pada PTM ini dilakukan dengan terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan peserta didik usia 12 tahun keatas pun juga menjadi sasaran program vaksinasi covid-19.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, untuk Guru di Kota Pontianak rata-rata sudah divaksin semuanya. Sedangkan untuk pelajar hanya untuk usia 12 tahun keatas.

Dukung PTM Terbatas, Kemenag Mempawah Ajak Madrasah dan Ponpes Sukseskan Vaksinasi COVID-19

"Guru rata-rata semuanya sudah divaksin. Kecuali yang memang tidak dimungkinkan untuk divaksin, tapi kalau siswa SMP dan SMA usia 12 tahun keatas yang bisa divaksin, sementara ini tetap berjalan sebagaimana siswanya kita ajak mereka untuk vaksin sehingga siswa juga bisa mengajak orang tuanya untuk vaksin," ujar Edi Rusdi Kamtono.

Menurut Edi, jika siswa sudah divaksin dan bisa mengajak orang tuanya untuk ikut Vaksin, tentu hal tersebut akan lebih efektif untuk mensukseskan program vaksinasi covid-19 sehingga percepatan pembentukan Herd Immunity bisa lebih cepat tercapai.

"Lebih efektif siswa atau murid mengajak orang tuanya untuk vaksin. Itu yang diharapkan," ujarnya.

Edi menerangkan, untuk pelaksaan Vaksinasi Covid-19 bisa saja dilakukan di sekolah-sekolah, hanya saja saat ini stok vaksin di Kota Pontianak jumlahnya masih terbatas.

"Bisa saja vaksin dilakukan disekolah hanya saja jumlah vaksin saat ini terbatas. Kita mengutamakan yang ada di Puskesmas, gedung PCC terus masyarakat yang melaksanakan Vaksin secara massal termasuk Vaksin kedua," papar Edi.

Hingga saat ini capaian vaksinasi covid-19 di Kota Pontianak sudah hampir 200 ribu jiwa sudah divaksin dosis pertama.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved