Breaking News:

Polsek Ella Hilir Imbau Masyarakat Agar Tidak Membuka Lahan dengan Membakar

Tujuannya adalah supaya masyarakat mau berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Ella Hilir
Bhabikamtibmas Polsek Ella Hilir telah melaksanakan kegiatan Pre Emtif dan Preventif dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021, berupa melaksanakan patroli ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, pada hari Rabu 8 September 2021.  

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polres Melawi dan Polsek Jajaran terus di laksanakan untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

Bhabikamtibmas Polsek Ella Hilir telah melaksanakan kegiatan Pre Emtif dan Preventif dalam rangka Operasi Bina Karuna II Kapuas 2021, berupa melaksanakan patroli ke daerah daerah yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, pada hari Rabu 8 September 2021. 

Serta memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar dan memberikan edukasi kepada Masyarakat tentang bahaya Kebakaran Hutan dan lahan serta sanksi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat mau berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Tujuannya adalah supaya masyarakat mau berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar” Ucapnya.

“Dan masyarakat memahami dampak yang timbulkan oleh Kebakaran hutan dan lahan serta mengetahui sanksi - sanksi yang dikenakan apabilla melakukan pembakaran hutan dan lahan, kami juga menyampaikan informasi melalui Baner Karhutla sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkait kebakaran hutan dan lahan,” jelas Widaya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved