Breaking News:

Personel Polsek Mukok Sambangi Ketua POM Kecamatan Mukok, Ini Yang Dibahas

Kami sangat mendukung Aparat Pemerintah maupun aparat penegak Hukum untuk menyelesaikan permasalahan konflik antara Umat Muslim

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Mukok
Personel Polsek Mukok melakukan sambangi Ketua DPC POM (Persatuan Orang Melayu) Kecamatan Mukok Abang Arfan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Polsek Mukok melakukan Deteksi Aksi dan Penggalangan terhadap Ketua POM Kecamatan Mukok terkait kejadian konflik anatara Umat Muslim dan Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Sintang beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Polsek Mukok melakukan penggalangan terhadap Ketua DPC POM (Persatuan Orang Melayu) Kecamatan Mukok Abang Arfan.

Ketua DPC POM Kecamatan Mukok Abang Arfan menyampaikan bahwa di Kecamatan Mukok sampai saat ini tidak terdapat anggota Jamaah Ahmadiyah.

“Kami sangat mendukung Aparat Pemerintah maupun aparat penegak Hukum untuk menyelesaikan permasalahan konflik antara Umat Muslim dan Jamaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Polda Kalbar Tetapkan 16 Tersangka Peristiwa 3 September 2021 di Sintang, Ini Pasal Yang Dikenakan

Abang Arfan mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat dirinya selaku Ketua DPC POM Kecamatan Mukok akan mengumpulkan seluruh anggota POM Kecamatan Mukok yang bertujuan untuk memberikan himbauan kepada seluruh Anggota agar tidak mudah terpengaruh isu-isu ataupun berita-berita HOAX yang berkembang terkait permasalahan Jamaah Ahmadiyah di Kabupaten Sintang.

“Apabila terdapat rencana aksi POM lebih lanjut pasca kejadian di Kabupaten Sintang akan segera menginformasikan hal tersebut kepada aparat terkait,” ucapnya.

Kapolsek Mukok Ipda Suhariyanto, SH mengatakan bahwa Hasil deteksi dan pengalangan bahwa sampai saat ini tidak terdapat keberadaan jemaah Ahmadiyah di Kecamatan Mukok.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada POM Kecamatan Mukok yang sangat mendukung Aparat Pemerintah dan Aparat penegak hukum untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” tukas Kapolsek Suhariyanto.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved