Breaking News:

Pemkab Kayong Utara Gelar Vaksinasi Massal Bagi Warga

"Target kita 500 orang, yang diperuntukan untuk ibu hamil, masyarakat umum, kemudian tenaga kesehatan, jadi untuk pelajar pun boleh," ucap Kasianus.

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Jovi Lasta
Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat di Istana Rakyat (Pendopo Bupati) di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Kamis 9 September 2021. TRIBUN PONTIANAK/JOVI LASTA. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONGUTARA - Pemerintah Kayong Utara kembali melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara kembali menggelar vaksinasi massal selama dua hari, di Istana Rakyat (Pendopo Bupati) di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, Kamis 9 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Bambang Suberkah, melalui Kepala Bidang Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kasianus menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan selama dua hari dengan target penerima vaksin sekitar 500 calon penerima.

"Target kita 500 orang, yang diperuntukan untuk ibu hamil, masyarakat umum, kemudian tenaga kesehatan, jadi untuk pelajar pun boleh," ucap Kasianus.

Kemudian, Dirinya juga menerangkan beberapa vaksin yang digunakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

Bupati Kayong Utara Harap Para CPNS Tunaikan Tugas Pengabdian

"Dalam tiga jenis vaksin yang tersedia ini, para pendaftar bisa memilih vaksin mana yang ingin mereka gunakan, baik itu Sinovac, Astrazeneca, dan Moderna," tambahnya.

Lebih lanjut, Kasianus menyebutkan untuk calon penerima vaksin yakni Ibu Hamil dan Anak-Anak dari 12 tahun hingga 18 Tahun dianjurkan untuk menggunakan vaksin sinovac.

"Untuk ibu hamil dan remaja dibawah 18 tahun (sampai 12 tahun) itu menggunakan Sinovac," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kayong Utara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved